SUMUT

NASIONAL

Angkot Bakar Truk dan Hampir Gosongkan Loundry Emi

Sabtu, 13 April 2019 | 17.32 WIB
Kali Dibaca |


Kondisi angkot yang gosong.

Medan, metrokampung.com
Mobil angkutan umum (angkot) Nitra, BK 1148 GJ mendadak terbakar saat melintas di Jalan Jamin Ginting Simpang Simalingkar Medan, Jumat (12/4/2019), sekira pukul 15.30 Wib.Selain ikut membakar truk Mitsubishi colt diesel boks yang sedang berhenti di pinggir jalan tempat, angkot tersebut terbakar juga nyaris menggosongkan usaha loundry milik Emi yang berada persis di sekitar lokasi kejadian.


 Informasi yang berhasil dihimpun wartawan di lokasi menyebutkan, akibat api yang mendadak menyala, sopir truk boks yang sedang bongkar muatan di tak jauh dari angkot terbakar mengalami luka bakar. Truk boks BL 8288 AK, yang dikemudikannya juga ikut terbakar.

 Saksi mata mengatakan, api tiba-tiba muncul dari bodi angkot. Tau mobilnya terbalar sopir angkot yang belum diketahui namanya langsung menghentikan lanju angkotnya.

Truk colt diesel yang ikut terbakar.

 "Ku lihat api, langsung ku jauhi lah bang, takut aku meledak,” ungkap saksi mata di lokasi kejadian. Sementara Emi, pemilik loundry Emi yang rumah sekaligus tempat usahanya berada persis di dekat lokasi terbakarnya angkot kalang kabut. Iapun cepat-cepat menutup pintu usahanya karena takut api menjalar ketempatnya. Dan para pekerja loundry berusaha menyelamatkan baju-baju milik pelanggannya.

 "Ngeri kali lah pak. Aku langsung tutup pintu takut api membesar dan membakar rumah dan usaha kami ini,"kata Emi kepada metrokampung.com.

 Kanit Lantas Polsek Delitua, Iptu S Purba kepada wartawan menjelaskan, terbakarnya angkot Nitra tersebut diduga akibat korslet dari kelistrikan mobil.

 “Karena api mendadak membesar dari angkot tersebut, truk Colt Diesel yang yang sedang parkir saat membongkar muatannya ikut terbakar,” katanya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kondisi angkot Nitra terbakar 100 persen.

 “Sedangkan mobil Colt Diesel kondisi yang juga ikut terbakar mencapai 70 persen,” katanya. Sementara itu, supir mobil boks yang belum diketahui identitasnya tersebut segera dilarikan warga ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka bakar. Sedangkan pengemudi angkot diduga langsung kabur sesaat setelah menyadari mobil yang dikemudikannya terbakar.

Insiden itu spontan membuat arus lalulintas di Jalan Jamin Ginting tak jauh dari lokasi jatuhnya pesawat Hercules beberapa tahun lalu itu macet. Pasalnya, banyak pengendara juga ikut berhenti hanya untuk menyaksikan kejadian itu. Alhasil, pemadam kebakaran yang dihubungi petugas juga terlambat tiba di lokasi. Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah hampir seluruh body angkot terbakar. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru