Bupati Karo Dukung Rakerwil Spiritualitas Beberapa Gereja Bagi Danau Toba - Gunung Sinabung

Editor: metrokampung.com
Usai Audensi Panitia Pelaksana , Pdt Saut Hamonangan Sirait, M.Th , Pdt Agustinus Purba ketua Moderamen GBKP , Terkelin Brahmana SH, Drs Kamperas Terkelin Purba, Asisten 1 Drs Suang Karo Karo, Asisten 3 Mulianta Tarigan, Plt asisten 2 Davit Trimei Sinulingga, Kakesbangpol Tetap Ginting foto bareng.

KARO – METROKAMPUNG.COM
Pimpinan beberapa gereja yang tergabung dalam Panitia pelaksana Spiritualitas bagi Danau Toba - Gunung Sinabung  yang diketuai oleh Pdt Saut Hamonangan Sirait, M.Th didampingi oleh penanggungjawab Pdt Agustinus Purba ketua Moderamen GBKP dan para Pdt sebagai pengurus menyambangi kantor Bupati Karo dalam rangka audensi.

Audensi ini diterima oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, didampingi Sekda Drs Kamperas Terkelin Purba, asisten 1 Drs Suang Karo Karo, Asisten 3 Mulianta Tarigan, Plt asisten 2 Davit Trimei Sinulingga, Kakesbangpol tetap Ginting,  diruang kerjanya, selasa (9/4) pukul 17.30 wib.

Menurut Bupati Karo, Kedatangan panitia bersama pengurus Spiritualitas bagi Danau Toba - Gunung Sinabung selain audensi juga  sekaligus menjalin silaturahmi sebagai hamba hamba Tuhan menunjukkan cinta kasihnya kepada pemerintah.
Disamping itu,panitia pelaksana mengajak Pemkab Karo untuk memberikan bantuan berupa fasilitas maupun ikut ambil bagian diadakannya  Rapat kerja  wilayah, dengan melibatkan seluruh Denominasi yang ada di kab karo, ini salah satu isi pertemuan singkat kami tadi," katanya.

Untuk itu, kita menyambut baik adanya acara yang dilakukan ketua panitia pelaksana di Tanah Karo, sebab rapat kerja ini akan mengundang kelompok keagamaan yang ada di Tanah Karo, membawa kebaikan dan harmonisasi antar agama. Tuturnya
"Raker wilayah ini kita jadwal  sesuai kesepakatan jatuh pada tanggal 29 april 2019 di aula kantor bupati, jika ada perubahan maka panitia akan berkordinasi dengan Pemkab Karo melalui asisten 1 pemerintahan," jelas Terkelin.


Terkelin Brahmana SH, didampingi Drs Kamperas Terkelin Purba, Asisten 1 Drs Suang Karo Karo, Asisten 3 Mulianta Tarigan, Plt asisten 2 Davit Trimei Sinulingga, Kakesbangpol Tetap Ginting terima Panitia Pelaksana terdiri dari Panitia Pelaksana , Pdt Saut Hamonangan Sirait, M.Th , Pdt Agustinus Purba ketua Moderamen GBKP.

Sementara ketua panitia pelaksana Pdt Saut Hamonangan Sirait mengemukakan Perlunya semangat bersama dan kerjasama dengan gereja-gereja, khususnya di Sumatera Utara untuk memulihkan kerusakan dalam pelbagai giat dan program dengan niat sadar, sengaja dan terencana dalam pelbagal bentuk, khususnya spiritualitas," ujarnya.

Menurut Saut, tindak lanjut ini kita minta bupati karo berkenan mengadakan rapat kerja wilayah, dan memberikan fasilitas, puji Tuhan itu sudah disetujui, akan kita laksanakan hari senen 29 April 2019 pukul 09.00 - 12.00 wib," tandasnya.

Hal senada yang dikatakan ketua moderamen GBKP Pdt Agustinus Purba rapat kerja wilayah ini dilaksanakan di Kabupaten  Karo sebagai komitmen dan sikap gereja untuk senantiasa mengembangkan kehidupan manusia yang saling mengasihi berbagi toleransi atas semua perbedaan, baik suku, agama dan Ras, sebutnya.

Begitu juga menumbuhkan kesadaran baru bagi masyarakat dan memaknai secara baru keberadaan Gunung Sinabung demi masa  depan, ini lah bagian tujuan Raker wilayah yang berkaitan Spiritualitas bagi Danau Toba - Gunung Sinabung," imbuhnya. (amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini