SUMUT

NASIONAL

Anggota DPRD Tobasa Liston Hutajulu, Segera Kunjungi Rutan Kelas IIb Balige

Kamis, 20 Juni 2019 | 22.48 WIB
Kali Dibaca |

Anggota DPRD Tobasa Liston Hutajulu ST.

Tobasa-Metrokampung. com
Viralnya karya souvenir warga binaan pengadilan negeri Balige di media massa mengundang perhatian DPRD Tobasa.

Liston Hutajulu ST, selaku anggota DPRD Tobasa memberikan apresiasi terhadap pegawai Rumah Tahanan Kelas iib Balige Tobasa atas upayanya membina warga binaan atau narapidana hingga bisa berkarya di dalam rumah tahanan.

Kini hasil karya warga binaan tersebut turut dipamerkan dalam event besar yang bertajuk "Toba Caldera World Music Festival,"  yang baru saja usai.

Mencermati hasil karya warga binaan  beserta pihak pegawai Rumah Tahanan Negara Kelas IIb Balige memamerkan karya binaan mereka, Liston hutajulu pun berjanji awal bulan depan akan mengunjungi rutan untuk melihat situasi Bina Kerja WBP yang dikoordinir oleh Pegawai Rutan kelas IIb Balige, Edison Ramos Tambunan.

Baju biru (dari kiri ke kanan) Karutan Balige Leonard Silalahi, Koordinator Bina kerja WBP edison Tambunan, dan KPR Krispinus Tarigan.

"Saya menanggapi, setelah membaca di media massa terkait Ikut sertanya pihak rutan, saya memberikan apresiasi tinggi pada mereka, sebab secara tidak langsung mereka mendukung Pemerintah untuk membangun sektor Pariwisata yang saat ini sedang gencar- gencarnya di promosikan secara nasional maupun internasional.


"Jadi tidak ada salahnya, jika pemerintah Tobasa turut memperhatikan mereka (WBP) dengan cara menghibahkan kepada warga binaan berupa alat-alat kerja tegas Liston. Untuk pemasaran kalau bisa dihibahkan juga berupa Loss ataupun Galery untuk memamerkan karya tangan WBP di tempat wisata. Sebab Pariwisata tidak terlepas dengan oleh-oleh atau cindramata khas daerah wisata," ujarnya.

Akan tetapi, agar hal ini bisa tercapai, tentunya harus ada dukungan juga dari rekan-rekan pegawai rutan kelas iib Balige, dan sebagai wujud dukungan saya, awal bulan depan pihaknya akan segera mengunjungi rutan tahanan negara Balige, serta mengajak beberapa rekan- rekan Pers, rekan-rekan DPRD yang membidangi Pariwisata.

Menurutnya, mudah-mudahan apa saja kebutuhan untuk menunjang pariwisata Tobasa, kita upayakan agar Pemerintah bisa memberikan bantuan penunjang kerja sebab jelas ini sangat mendukung Program pemerintah dalam membangun sektor pariwisata ujar Liston Hutajulu. (her/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru