SUMUT

NASIONAL

Kasus Penganiayaan Ketua Karang Taruna Desa Bunuraya Baru, SatPel Anak Bangsa : Kasusnya Harus Diusut Tuntas dan Seadil-adilnya

Selasa, 11 Juni 2019 | 20.38 WIB
Kali Dibaca |


KARO – METROKAMPUNG.COM
Kasus penganiayaan Ketua Karang Taruna Desa Bunuraya Baru,Suharja Sinuraya (32) yang diduga dilakukan oleh oknum Polisi dari Satuan Sabhara Polres Tanah Karo terus saja mengalami perkembangan dan mendapatkan perhatian serius dari berbagai elemen masyarakat.

Sedangkan untuk melengkapi laporan pengaduannya Suharja Sinuraya sudah menghadirkan dua saksi dari lima orang yang melihat kronologis kejadian yang dialaminya.

" Yang langsung melihat kejadiannya malam itu sudah saya hadapkan untuk memberikan kesaksian kepada penyidik yakni  Maju Barus (32) dan Konsep Aristo Sinuraya (40) keduanya merupakan Warga Desa Bunuraya Baru. Kedua orang ini memang ditempat kejadian dan melihat langsung kejadiannya," jelas Suharja Sinuraya kepada METROKAMPUNG di warung Kopi Karo pak RM komplek kantor pos Kabanjahe, Selasa(11/06) sekira pukul 16.00WIB.

Sumber-sumber Media dari lingkungan Mapolres Karo yang mohon jati dirinya tidak dipublikasikan membenarkan bahwa penyidik pembantu yang menangani kasus penganiayaan terhadap Suharja Sinuraya sudah memintai keterangan dari saksi yang dihadapkan korban.

Menyikapi kasus penganiayaan terhadap diri Ketua Karang Taruna Desa Bunuraya Baru memicu komentar dari berbagai kalangan, Salah satunya datang dari Relawan Anti Narkoba Satuan Pelajar Anak Bangsa Kabupaten Karo, Ledies Yolanda Br Pandia mengatakan sangat menyayangkan aadanya kejadian penganiayaan terhadap Suharja Sinuraya yang juga merupakan pengawas Satuan Pelajar Anak Bangsa.

" Kami sangat menyayangkan kejadian penganiayaan ini dimana pelakunya yang diduga dilakukan oknum polisi dari Sat Sabhara Polres Tanah Karo. Jadi kasusnya harus diusut tuntas dan seadil-adilnya," katanya.

Lanjutnya, kasus ini harus dibuat menjadi terang benderang agar menimbulkan efek jera, sehingga oknum-oknum aparat tidak bertindak semena-mena terhadap warga.

Seperti diberitakan sebelumnya, ketua Karang Taruna Desa Bunuraya Baru Suharja Sinuraya (32) dianiaya dan diculik diduga oknum polisi dari Polres Karo. Hal ini bermula dari senggolan yang tidak disengaja di Lapo Tuak Nini Tambak Tiga Panah, sehingga Sinuraya harus menjalani perobatan di rumah sakit. Paling miris, pada malam kejadian, Jumat (31/5) sekitar pukul 02.00 WIB, korban diculik dengan menggunakan mobil patroli milik Sat Sabhara oleh oknum yang berseragam lengkap diduga polisi.Korban bukannya dibawa ke kantor penegak hukum tetapi diarahkan ke lapangan bola Samura untuk dianiaya secara beramai-ramai.

Kasubbag Humas Polres Karo Iptu Edi Budiman menyebut, kasus tersebut sedang dalam proses. Ia menyebut pihaknya sudah memanggil 2 saksi yang berada di TKP saat kejadian. "Sementara terduga pelaku dipersangkakan pasal 170 ayat (1) junto pasal 351 ayat (1) KUHpidana," katanya. Namun terhadap pelaku belum dilakukan penahanan. (amr/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru