SUMUT

NASIONAL

386 Calon Haji Labuhanbatu Berangkat Ke Mekkah

Minggu, 21 Juli 2019 | 07.37 WIB
Kali Dibaca |

Pelepasan Rombongan Calhaj Labuhanbatu (Oen Hasibuan)

Labuhanbatu, metrokampung.com
Bupati Labuhanbatu,H.Andi Suhaimi Dalimunthe,S.T, M.T, yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Labuhanbatu, didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Labuhanbatu Ibu Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe,S.T, M.T, hari ini Sabtu, 20 Juli 2019,  melepas keberangkatan 386 Orang Jemaah Haji/Hajjah Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019 menuju Asrama Haji Medan, untuk selanjutnya Tanggal 22 Juli 2019 Pukul 1.30 WIB diberangkatkan dari Bandara Kuala Namu Medan menuju Jeddah (Mekkah).

Pelepasan keberangkatan 386 Calon Haji dan Hajjah tersebut dilaksanakan di Aula Asrama Haji Kelurahan Ujung Bandar Kacamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, yang dirangkai dengan pemberian bantuan uang saku sebesar 100 Riyal/Jemaah atau sebesar Rp. 400.000,-/Jemaah bersumber dari  APBD Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2019 serta makanan ringan kue bolu Ika La Iya khas Labuhanbatu hasil binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Labuhanbatu Ketua Hj.Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe,S.T,M.T,  yang dikelola oleh Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu.


Dihadapan, 386 Orang Jemaah Haji Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019, Bapak H.Andi Suhaimi Dalimunthe,S.T, M.T, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia keberangkatan calon haji/hajjah Labuhanbatu Tahun 2019 dibawah Koordinasi Kementerian Agama Kabupaten Labuhuhanbatu sehingga semua tahapan kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, sedangkan kepada seluruh jemaah haji Kabupaten Labuhanbatu, dihimbau agar menjaga kesehatan, memelihara kekompakan, saling tolong menolong, menjaga nama baik Kabupaten Labuhanbatu dan mendoakan Kabupaten Labuhanbatu semakin lebih baik, baik hari ini maupun dimasa yang akan datang.

"Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala, menjadikan jemaah haji Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019 mencapai haji/hajjah yang mabrur dan kembali ke Labuhanbatu nantinya dalam keadaan sehat walafiat tanpa kekurangan sesuatu apa pun".

Kemudian, kepada Petugas haji Kabupaten Labuhanbatu sebanyak 8 (Delapan) orang, agar benar-benar menjalankan tugas dan kewajibannya dengan sebaik-baiknya sehingga para jemaah haji Labuhanbatu sebanyak 386 Orang terdiri dari Laki-Laki sebanyak 157 Orang dan Perempuan 229 Orang dapat dengan baik melaksanakan ibadah haji di Mekkah.

Keberangkatan Jemaah Haji Kabupaten Labuhanbatu tahap kedua, pada Tanggal 2 Agustus 2019  dengan Kloter 21 berjumlah sebanyak 55 Orang dan bergabung dengan Kabupaten Labura dan Kotamadya Medan, yang akan diberangkatkan dari Asrama Haji Ujung Bandar Pukul 06.00 WIB.

Hadir dalam acara dimaksud, antara lain, Mewakili Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu, H.M.Arsyad Rangkuti, Mewakili Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Ahmad Muflih, S.H, M.M, Para Asisten Sekdakab Labuhanbatu, Ketua MUI Kabupaten Labuhanbatu,  Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Labuhanbatu, Ketua KNPI Kabupaten Labuhanbatu, Ormas, OKP, Organisasi Islam, Para Pejabat Kemenag Labuhanbatu, Insan Pers dari berbagai Media, Keluarga/Sanak Famili Jemaah Haji, Tim Protokoler Setdakab Labuhanbatu dan hadirin undangan lainnya.

Suasana keberangkatan jemaah haji Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019, dilepas dengan lantunan Adzan dan lambain tangan yang penuh dengan rasa haru dan gembira.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru