SUMUT

NASIONAL

DPD Pujakesuma: Putra-Putri Terbaik Etnis Jawa Harus Tampil dalam Pilkada Medan

Sabtu, 20 Juli 2019 | 09.35 WIB
Kali Dibaca |

Ketua DPD Pujakesuma Kota Medan, Aulia Andri.

Medan - metrokampung.com
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pujakesuma Medan, menyatakan siap mendukung putera dan puteri terbaik etnis Jawa yang akan maju menjadi bakal calon (balon) Walikota Medan pada Pilkada 2020.

Hal itu dikatakan Ketua DPD Pujakesuma Medan, Aulia Andri, Sabtu (20/7/2019)

"Siapapun putera atau puteri terbaik dari etnis Jawa akan kami dukung. Ini bentuk komitmen kami," kata Aulia didampingi Sekretaris DPD Pujakesuma Medan, Budi Dharma.

Aulia menambahkan, beberapa nama sudah muncul seperti Prof Sri Sulistyawati (Akademisi), Riantho Agli (Ketua Dewan Kesenian Medan), Wirya Al Rahman (Sekda Kota Medan) dan M. Husni (Kadis Kebersihan Pemko Medan).

Nama-nama ini dikatakannya berpotensi untuk menjadi balon walikota atau wakil walikota Medan.

"Banyak sekali tokoh Jawa yang sebenarnya berpotensi. Mereka kini sedang bekerja secara profesional di bidangnya masing-masing," kata Aulia lagi.

Pada Pilkada 2020 mendatang, diprediksi Walikota Medan, Dzulmi Eldin, akan kembali maju sebagai petahana. Menurut Aulia, tentunya akan sangat berpeluang, jika Eldin bisa mengganti wakil walikota Medan yang sudah ada dengan sosok baru yang lebih energik.

"Kalau ada yang baru bisa mendampingi Pak Eldin kenapa tidak. Beliau peluangnya cukup besar apalagi jika disanding dengan tokoh Jawa," kata Aulia, mengakhiri. (fit/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru