SUMUT

NASIONAL

Hanyut di Sungai Belawan, Bocah 4 Tahun Meregang Nyawa

Rabu, 24 Juli 2019 | 15.27 WIB
Kali Dibaca |

Jenazah Dafa, yang hanyut di Sungai Belawan, saat disemayamkan di rumah duka

Medan - metrokampung.com
Tim Basarnas dibantu personel Polsek Sunggal dan warga, Rabu (24/7/2019) sekitar pukul 08.00 WIB, menemukan bocah laki-laki yang hanyut di Sungai Belawan Desa Paya Geli Kecamatan Sunggal.
Dafa dinyatakan hanyut Selasa (23/7/2019) kemarin.
“Korban ditemukan berjarak 1 km dari TKP awal, dalam keadaan sudah meninggal dunia,” kata Kapolsek Sunggal Kompol, Yasir Ahmadi.

Usai ditemukan, petugas langsung mengevakuasi korban dari dalam sungai selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan.

Sebelumnya, warga yang bermukim di Desa Paya Geli Kecamatan Sunggal dihebohkan dengan hanyutnya Dafa, bocah laki-laki berusia 4 tahun di Sungai Belawan, Selasa (23/7/2019) sore.

Korban hanyut terseret arus sungai, saat bermain di pinggiran sungai bersama temannya. Hingga malam hari, pencarian yang dilakukan oleh Basarnas Deli Serdang, kepolisian, dan warga belum membuahkan hasil.

“Rumah korban tidak jauh dari sungai, sore itu korban bermain dengan temannya di pinggir sungai dan tiba tiba terpeleset jatuh ke dalam sungai,” kata Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi, Selasa (23/7/2019) malam.

Begitu tercebur, dikatakannya, teman korban langsung memberitahukan kepada orangtua korban, oleh warga setempat mengetahui kejadian tersebut langsung menuju sungai dan melakukan pencarian di seputaran kejadian, dan sebagian lagi warga berenang untuk melakukan pencarian korban namun tidak ditemukan.

Tak lama berselang, tim Basarnas yang mendapatkan informasi ini lalu turun ke lokasi kejadian dan langsung melakukan pencarian korban dengan menggunakan 1 unit perahu karet untuk melakukan pencarian. (fit/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru