Jadilah Peserta BPJS Tenaga Kerja Jamin Keselamatan Kerja dan Hari Tua Perangkat Desa

Editor: metrokampung.com
Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara mm terima piagam penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan. 

Labura, metrokampung.com

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Anak Cabang Aek Kanopan Fasilitas BPJS tenaga kerja  Cabang Kisaran menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Program Ketenagakerjaan, kepada Kepala Desa se-Labura tahun 2019 yang berlangsung di Aula Ahmad Dewi Syukur Kantor Bupati Labura, (18/7).

Rakor ini dirangkai dengan penandatanganan MoU jaminan sosial pemerintahan desa yang disaksikan para kepala desa. Diantara 82 desa, 5 desa memperoleh penghargaan berupa sertifikat kepesertaan BPJS yakni Kepala Desa Suka Rame Jalaluddin, Kepala Desa Pulo Dogom Selamat, Kepala Desa Damuli Pekan M Ridwan, dan Kepala Desa Londut serta Kepala Desa Aek Tapa Surahman Manalu.

“Kepala Desa bisa membangun desa dengan tenang karena perangkatnya merasa nyaman dengan BPJS. Semoga dengan rakor ini dapat dipahami apa manfaat dan guna BPJS Ketenagakerjaan ini dan ada 5 desa telah di evaluasi, Desa Suka Rame, Pulo Dogom, Damuli Pekan, Londut, dan desa Aek Tapa dan 2 desa di Labura ini akan menjadi Nominasi Desa Sadar Jaminan Sosial yakni Desa Damuli ppekan dan Desa Damuli Kebun,” ujar Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara.

Kepala Kantor  Kisaran Muhammad Faisal dan Kepala  KCP Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Heru Siswanto  menyampaikan bahwa BPJS ketenagakerjaan ini sebagai jaminan sosial dengan 4 program, jaminan hari tua dan jaminan pensiun serta jaminan kecelakaan kerja juga kematian.

Dari 4 program itu bisa juga kita mengambil BPJS kecelakaan kerja dan kematian karena merupakan satu paket dan satu paket lagi jaminan hari tua dan jaminan pensiun.

Besar iurannya tergantung besaran gajinya bagi penyelenggara Negara. BPJS ketenagakerjaan ini siapa pun bisa ikut, baik petani maupun pekerja lainnya," ujarnya.(stjg/kur)

Para peserta rakor diabadikan dengan petugas BPJS Ketenagakerjaan di Aula Ahmad Dewi Syukur kantor bupati labura bertanda Komit jamin kesejahteraan perangkat Desa.
Share:
Komentar


Berita Terkini