SUMUT

NASIONAL

Kepala Desa Senah Horas Lumbangaol Targetkan Pades Tahun 2020 Capai Rp 1 Miliar

Kamis, 25 Juli 2019 | 19.56 WIB
Kali Dibaca |

Kepala Desa Senah Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu pada saat paparkan perogram dan harapannya.

Labuhanbatu, metrokampung.com
Kucuran  dana yang disalurkan pemerintah pada Desa Senah Kecamatan Pangkatan yang dikelola Kepala Desa Horas Lumbangaol beberapa tahun lalu hingga tahun 2019 cukup berpaedah bagi warga desanya secara umum ditinjau dari kemajuan infrastruktur, pasilitas sosial kemasyarakatan  pamsimas bahkan merincikan diperhitungkan pada tahun 2020 mendatang ditargetkannya PADes desanya mencapai Rp 1 Milyar.

Hal tersebut dipaparkan Horas Lumbangaol diruang kerjanya, Kamis (25/7/2019) pada sejumlah awak media terkait realisasi pemanfaatan dana desa dan sejumlah kucuran dana termasuk Pamsimas yang di kelolanya sejak beberapa tahun belakangan ini.

Secara rinci di paparkan Horas Lumbangaol pengelolaan keuangan yang diberikan pemerintah di desanya demi pemerataan kesejahteraan yang di programkan pemerintahan  sejak priode pertama kepemimpinan Joko Widodo, bahwa desanya melaksanakan peningkatan pendidikan, keagamaan, BRI LINK, Karang Taruna, Kepemudaan, juga banyak terbangun fasilitas jalan darat rabat beton/pengerasan/sarana air bersih yang dihibahkan kementrian ESDM ditargetkan dapat tersalur langsung kepemukiman masyarakat meskipun harus menambahkan lebih dari Rp 500 jutaan dari dana desa /bahkan 2 sarana penyebrangan sungai jenis panton juga direncanakan akan membeli lahan perkebunan sebagai BUMdes pada tahun 2019 ini," jelas Horas.

Dari sejumlah item itulah kedepan diharapkan menjadi kontribusi bagi desanya sebagai sumber pendapatan asli desa (PADes) yang realisasinya sampai pada saat ini selain kemudahan transportasi pasilitas ini sudah mampu menampung sejumlah tenaga kerja dan kontribusi financial bagi desanya," tandas Horas Lumbangaol.

"Jika program yang saya kerjakan dan canangkan saat ini, dapat tercapai saya targetkat desa Senah kedepan mampu menuai PADes capai 1Milyar tahun 2020," ucap Horas.

Terpisah, Salah seorang warga desa Senah yang tidak ingin disebut namanya membenarkan bahwa sejumlah pasilitas yang paparkan kepala desanya sudah dinikmati sejumlah masyarakat," terangnya.

" Boa ma hudokkon lae, betul daba madung adong do kemajuan tu hami warga desa on, mulai sian dalan, Aek inuman, adong muse isi panton penyebrangan aso boi hami mamboan hasil panen nami" (gimanalah kubilang bang,betul sdh ada kemajuan desa untuk kami masyarakat,dari mulai jalan,air bersih,dan panton penyebrangan sungai memudahkan pengangkutan hasil panen kami," jelasnya.(MK/Rahmat Fajar Sitorus)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru