SUMUT

NASIONAL

Tim Monitoring PKK Sumut Kunjungi Desa Klumpang Kebun

Sabtu, 13 Juli 2019 | 21.29 WIB
Kali Dibaca |


Hamparan Perak, metrokampung.com
Tim monitoring PKK Provinsi Sumatera Utara mengunjungi 4 desa dan 1 kecamatan yang ada di Kabupaten Deliserdang. Desa Klumpang Kebun Kecamatan Hamparan Perak menjadi salah satu desa mewakili Kabupaten Deli Serdang  dalam rangka penilaian kategori PAAR Cinta Kasih(Pola Asuh Anak Dan Remaja). Penilaian PAAR Cinta Kasih ini dipusatkan di Aula Desa,Jumat (12/7/2019).


Hadir Ketua Tim Monitoring PKK Provinsi Sumatera Utara Ny.Erianti beserta anggota,mewakili Ketua TP PKK Deli Serdang Ny.Herawati Darwin Zein beserta anggota, Kadis P2KB dan P3A Hj.Rabiyatul Adawiyah Lubis,Ketua PKK Kecamatan,Sekcam Hamparan Perak beserta Muspika,Kades Klumpang Kebun Handayanto beserta perangkat desa,Ketua PKK Desa Klumpang Kebun Ny.Sumiati Handayanto beserta anggota.


Dalam sambutan tertulisnya Ketua TP PKK Ny. Hj.Yunita Ashari Tambunan yang dibacakan  Ketua Dharmawanita Persatuan Ny.Herawati Darwin Zein mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada ketua tim monitoring beserta anggota telah datang ke Desa Klumpang Kebun Kecamatan Hamparan Perak. Selanjutnya disampaikan juga bahwa Desa Klumpang Kebun Kec.Hamparan Perak ini merupakan Juara satu desa pelaksana pola asuh anak dan ramaja dengan penuh cinta dan kasih sayang dalam keluarga (PAAR) tingkat Kabupaten Deli Serdang tahun 2018.

Kami melihat bahwa masyarakat di desa ini memiliki semangat untuk memberdayakan keluarga melaluipelaksanaan 10 program pokok PKK,secara khusus dalam pelaksanaan pola asuh anak dan ramaja dengan penuh cinta dan kasih sayang dalam keluarga telah dilakukan berbagai upaya untuk menumbuhkan dan membangun perilaku,budi pekerti,sopan santun didalam keluarga sesuai dengan budaya bangsa,dengan demikian pelaksanaan 10 program pokok PKK telah terlaksana di keluarga dan masyarakat. Sehingga terciptanya keluarga yang bahagia dan sejahtera.

Ketua Tim Monitoring PKK membacakan pidato tertulis Ketua TP PKK Provinsi diantaranya mengatakan pelaksanaan monitoring PKK tahun 2019 dilaksankan atas dasar sistem rentang kendali dalam bentuk pembinaan yang berkesinambungan dan mengacu kepada program kerja tim penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara tahun 2019 dilatarbelakangi Rakernas 8 PKK tahun 2015 sebelum pelaksanaan monitoring ini seluruh tim penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara telah melaksanakan supervisi di 33 kabupaten kota yang ada di Sumatera Utara.

Selanjutnya izinkan saya mengucapkan salam hangat kepada seluruh kader kader PKK dan keluarga serta masyarakat yang telah hadir dan Saya doakan semoga bapak dan ibu senantiasa penuh semangat dan ikhlas dalam melaksanakan berbagai aktivitas khususnya untuk gerakan PKK yang kita cintai dan kita banggakan.

Sebelum saya menghadiri sambutan ini saya ingin menyampaikan bahwasanya di bulan Agustus tahun ini tim penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara akan mengadakan Jambore kader PKK tingkat Provinsi.Jambore PKK tingkat nasional diadakan di bulan September 2019, kegiatan bulan balita dan bina generasi muda dan remaja direncanakan akan diadakan di bulan Oktober 2019.

Untuk itu besar harapan saya kepada seluruh ketua tim penggerak PKK Kabupaten yang ada di Sumatera Utara untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan mempersiapkan kader-kader untuk bertanding sesuai dengan kategori lomba yang akan ditetapkan oleh tim penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara beberapa hal yang dapat saya sampaikan semoga kegiatan yang kita laksanakan mendapat ridho dan karunia dari Allah subhanahu wa ta'ala Tak lupa saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang membantu dan mendukung kegiatan dan program kerja PKK dengan baik.

Di hari yang sama anggota Tim Monitoring PKK Provinsi Sumatera Utara menilai beberapa desa,selain Desa Klumpang Kebun kategori PAAR Cinta Kasih juga memonitoring Desa Pematang Johar Kecamatan.Labuhan Deli, Desa Sidodai Ramunia Kategori UP2K-PKK, Desa Bandar Dolok Kecamatan Pagar Merbau kategori Hatinya PKK dan Kantor Camat Percut SeiTuan kategori IVA TEST. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru