SUMUT

NASIONAL

Tinggal Hitungan Hari, DPRD Masih Akan Melaksanakan Kunker Keluar Pulau Sumatra

Senin, 22 Juli 2019 | 20.22 WIB
Kali Dibaca |

Kantor DPRD Labuhanbatu.(foto:oen/mk)

Labuhanbatu, metrokampung.com

Tinggal hitungan hari masa jabatan DPRD Labuhabatu masih jadwalkan kunker (Study Banding) meluar lulau Sumatra, warga menuding kegiatan itu termasuk penghamburan uang rakyat.

Keberangkatan Kunker  (Kunjungan Kerja) dalam rangka study Banding Keluar Pulau Sumatra itu telah diditetapkan oleh Banmus (Badan Musyawarah DPRD Labuhanbatu tanggal 28 Juli 2019.

"Waktu kan tinggal hitungan hari masa jabatan DPRD, ngapai lagilah kunker, sama aja menghabiskan anggaran, sebaiknya mereka fokus terhadap pembahasan kepentingan rakyat", jelas Marulin Hasibuan bergelar Sutan Paku Alam tokoh muda pemerhati Politik dan Sosial di Labuhanbatu Senin (22/7) di Rantauprapat.

Dijelaskannya,masih ada pekerjaan kepentingan masyarakat yang harus diselesaikan seperti, Ranperda CSR, Ranperda Pendidilkan, Pembahasan KUA-PPAS ,Pembahasan PAPBD 2019 dan Drap RAPBD 2020.

"Jangan meninggalkan Pekerjaan rumah yang nantimya membebankan kepada DPRD yang baru,apalagi masih minimnya PAD kita, PAD Labuhanbatu kecil sedangkan juga kontribusi DPRD terhadap Labuhanbatu juga tak maksimal ini bisa di lihat dari pembuatan perda juga dan penegakannya," ujarnya Lagi.

Kabid Persidangan DPRD Labuhanbatu TT, yang juga sebagai PPATK kegiatan Kunker saat di komfirmasi Senin (22/7) membenarkan bahwa jadwal Kunker DPRD Labuhanbatu keluar Pulau Sumatra telah di bahas oleh Banmus DPRD Labuhanbatu dan jadwalnya telah ditetapkan keberangkatannya tanggal 28 juli 2019.

"Udah ditetapkan Banmus Keberangkatannya tanggal 28 Juli 2019, tujuannya luar pulau Sumatra,, kemana tujuannnya itu yang menentukan masing masing komisi," jelasnya lagi.

Kabag Umum Sekretariat  H. Dame saat dikonfrmasi jadwal Agenda kegiatan DPRD Labuhanbatu Tahun 2019,menjelaskan bahwa agenda kegiatan harus melalui Banmus dulu.

"Ini hari terakhir Paripurna LKPD TA 2018 Pemkab Labuhanbatu, jadwal selanjutnya di Banmuskan lagi," ujarnya.

Bendahara keuangan DPRD Labuhanbatu berinisial H Menjelaskan keberangkatan Anggota DPRD Labuhanbatu dalam Rangka Kunker ke luar Pulau Sumatra biasanya mencapai 20 juta per anggota DPRD Labuhanbatu.

"Untuk keberangkatan luar pulau Sumatra biaya anggota DPRD perorang mencapai 20 juta," jelasnya.

Ketua DPRD Labuhanbatu Dahlan Bukhari saat dikonfirmasi  membenarkan anggota DPRD akan melalsanakan Kunker. (bh/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru