SUMUT

NASIONAL

Vario Dinas Sekdes Jadi 'Bangkai' Ulah Mantan Kades Perkebunan Petatal

Jumat, 12 Juli 2019 | 20.38 WIB
Kali Dibaca |

Bangkai sepeda motor vario dinas Sekdes Perkebunan Petatal.

Batubara- Metrokampung.com
Ulah Iwan Triadi mantan Kepala Desa (Kades)  Perkebunan Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batubara yang diduga merugikan keuangan negara semakin terkuak.

Terkuaknya satu persatu  penyimpangan yang diduga dilakukan Iwan Triadi saat menjabat Kades maupun setelah berakhir masa jabatannya usai Sri Nenti yang merupakan istri Iwan Triadi tidak lagi menjabat sebagai Pj. Kades di desa tersebut.

Hal itu diungkapkan Misran, tokoh masyarakat setempat kepada sejumlah wartawan, Jumat (12/07) petang.

Dikatakan Misran saat ini masyarakat desa sudah mulai berani membicarakan ulah dan tindakan Iwan Triadi baik semasa maupun setelah tidak menjabat kades lagi.

Diceritakan Misran setelah terungkap dugaan permainan di BUMDes  yang diketuai Iwan Triadi, menyusul terungkap dugaan penyimpangan penggunaan ADD tahap pertama tahun 2019.

"Sekarang kita temukan kenyataan bahwa sepeda motor dinas Sekretaris Desa merk Vario pengadaan tahun 2017 ternyata sudah menjadi 'bangkai' karena tinggal rangka dan blok mesin saja", jelas Misran diamini Iyan warga yang sama.


Sebelumnya saat dikonfirmasi wartawan di kantor desa Perkebunan Petatal, Sekretaris Desa Nurmaya Sari mengakui terus terang bahwa sepeda motor vario yang sudah menjadi 'bangkai' memang kendaraan dinas Sekdes.

" Tapi waktu sepeda motor dinas Sekdes turun, pak Iwan melalui Pj. Kades Sri Nenti waktu itu menyerahkan sepeda motor dinas Kades untuk dipakai sekdes. Sementara sepeda motor dinas Sekdes yang baru datang dipakai pak Iwan", aku Sekdes.

Namun ketika ditanya apakah ada berita acara menukar sepeda motor dinas dengan terus terang diakui Sekdes tidak ada dibuat.

Ketika itu Sekdes mengetahui  bahwa sepeda motor yang tinggal 'bangkai' tersebut sudah dihapus dari inventaris desa.

"Sudah. Pak Iwan dan Bu Sri Neni bilang sepeda motor dinas tersebut sudah dihapus dari inventaris", aku Sekdes.

Baik Sekdes maupun Misran mengetahui bahwa sepeda motor vario yang tinggal 'bangkai' itu saat dipakai Iwan Triadi pernah ditabrak mobil besar saat parkir dipinggir jalan di Bunut Kisaran.

Menyikapi hal tersebut Misran meminta agar pihak berwajib mengadakan penyidikan ke Desa Perkebunan Petatal untuk mengungkap dugaan penyimpangan-penyimpangan yang diduga dilakukan mantan Kades Iwan Triadi dan mantan Pj. Kades Sri Nenti. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru