Wakil Bupati Batubara : Dalam Perbedaan Bangun Ciptakan Kerukunan Umat Beragama

Editor: metrokampung.com
Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima berphoto bersama peserta Raker I FKUB Batubara.

Batubara - Metrokampung.com
Keyakinan beragama kita berlainan sehingga  konsepsi kita tentang  eksistensi agama bervariasi. Sejatinya didalam perbedaan itu kita bangun kebersamaan untuk menciptakan kerukunan antar ummat beragama.

Hal itu diucapkan Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima, SE  ketika  membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah  ( Rakerda ) I  Forum Kerukunan Antar Ummat Beragama (FKUB) Kabupaten Batubara di Star Hotel Parapat,  Sabtu (29/06).

Informasi yang diterima melalui Humas FKUB Batubara, Sholeh Pelka,  dalam arahannya Wakil Bupati berharap   dengan digelarnya Rapat Kerja Daerah I  dapat melahirkan pemikiran - pemikiran yang positif. Pemikiran positif  akan menjamin terjaganya  suasana harmonis dapat antar sesama ummat beragama di Kabupaten Batubara.

Ketua FKUB Batubara Adnan Haris S.Ag, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan, Rakerda FKUB Batu Bara di gelar untuk menyusun program kerja selama satu tahun, dalam Raker dibagi 3 Komisi, Komisi A membahas Visi Misi FKUB periode 2019 - 2024, Komisi B membahas garis - garis besar Program FKUB Batu Bara, dan  Komisi C tentang Rekomendasi FKUB.

Selanjutnya Adnan Haris juga menyampaikan nantinya butir - butirnya rekomendasi  akan di sampaikan kepada Pemkab Batubara sebagai masukan membangun kerukunan umat beragama di Kabupaten Batubara.

Rakerda I diikuti oleh seluruh pengurus Forum Kerukunan Antar Ummat Beragama sebanyak 17 orang sebagai perwakilan lintas agama di Kabupaten Batubara.

Agenda hari pertama adalah rapat internal berupa penentuan pimpinan Raker dan pembentukan komisi komisi.

Rakerda I FKUB Batu Bara berlangsung selama dua hari (28-29/06) di pimpin oleh pimpinan sidang, Ketua Burhan S.PdI, Sekretaris  Jauruk Sinaga, Anggota Ustazd Huzaifah.  (ea.ps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini