SUMUT

NASIONAL

Pastikan Pembangunan, Tim Monitoring Kecamatan Kerajaan Turun ke Desa Kuta Meriah

Senin, 05 Agustus 2019 | 11.51 WIB
Kali Dibaca |



Pakpak Bharat, metrokampung.com
Tim Monitoring dari Kecamatan Kerajaan yang dipimpin langsung oleh Camat Kerajaan Mersa Sinamo, didampingi Kasi PMD Helena Flora Sianturi, SH beserta staf, Kades Kuta Meriah Indra Berutu, turun ke lokasi pembukaan jalan  Usaha Tani di Dusun Lae Mbuturen yang baru selesai dilaksanakan Juli 2019 lalu.

Pembukaan jalan Usaha Tani (JUT) di dusun Lae Mbuturen diperkirakan dibuka sepanjang 1200 Meter guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan infrastruktur jalan.

Camat Sukaramai Mersa Sinamo saat ditemui di lokasi pembukaan jalan mengungkapkan bahwa giat monitoring tersebut akan dilakukan disetiap desa yang diperbawahinya, serta memastikan bahwa Anggaran Desa tersebut dilaksanakan dengan baik.

"Tugas kami dari kecamatan hanya memonitoring dan memastikan setiap kegiatan itu benar dilaksanakan, contohnya Desa Kutameriah ini tadi sudah  kita kunjungi segala aspek pekerjaannya dan benar sudah terelisiasi seluruhnya," ungkap mesra.

Mersa Sinamo juga menjelaskan bahwa saat ini wewenang Kecamatan juga hanya sebatas monitoring dan memverifikasi berkas pengajuan SPJ Desa

"Kita hanya hanya monitoring dan memverifikasi berkas saja, namun jika ada penyimpangan itu bukan gawe kecamatan melainkan inspektorat," jelasnya.

Selaku Kades Kuta Meriah, Indra Berutu juga menjelaskan bahwa pembukaan jalan Usaha Tani dusun Lae Mbuturen tersebut mungkin akan ditingkatkan agar secepatnya dapat dimanfaatkan masyarakat khusunya masyarakat Desa Kuta Meriah.

"Kita fokus ke infrastruktur , apa pun ceritanya jika infrastruktur memadai maka lambat  laun kita sudah mendongkrak ekonomi masyarakat, mungkin dulunya masyarakat sulit mengangkut hasil taninya, mudah mudahan tahun depan sudah gampang, pastinya mengurangi beban kerja karna sudah bisa dilalaui kendaraan roda 4," ujar Indra Berutu.(vik/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru