SUMUT

NASIONAL

Plt Ilyas Sitorus Kadisdik Batubara Turun Tangan Atasi Genangan Air Di SD Negeri 014729 Guntung

Jumat, 30 Agustus 2019 | 16.02 WIB
Kali Dibaca |

Plt Elyas Sitorus Kadis pendidikan kabupaten batubara (batik merah) bersama guru di lokasi sekolah yang di genangi air.

Batubara, Metrokampung.com
Setelah dilantik beberapa waktu yang lalu  Plt.Ellyas Sitorus sebagai Kadis Pendidikan Kabupaten Batubara ingin menunjukan kinerja terbaiknya bagi pendidikan di Kabupaten Batubara.

Plt Elyas Sitorus melakukan kunjungan secara mendadak tanpa di ketahui oleh pihak Sekolah Dasar Negeri 014729 Guntung di desa Perupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batubara, Senin (25/08).

Setibanya Plt Elyas Sitorus mengunjungi sekolah dasar di luar jam sekolah, guru guru terkejut dan menemui Kepala Dinas Pendidikan dan menerangkan kondisi halaman sekolah yang saat ini digenangi air.

Plt Elyas Sitorus Kadis pendidikan yang juga pernah menjabat kabiro humas dan Protokoler pemprovsu mendengarkan keluhan dan masukan dari para  guru guru yang mengajar.



Plt.Ellyas Sitorus Kadis Pendidikan Kabupaten Batubara saat dikonfirmasi Metrokampung com. melalui teleponnya, Jumat (30/08) mengatakan akan menindak lanjuti keluhan genangan air di lokasi SD 014729 Guntung. Bekerja sama dengan dinas PU Kabupaten Batubara agar genangan air dapat diatasi sehingga para guru guru dan anak murid dapat beraktifitas seperti biasanya.

Plt.Ellyas Sitorus juga menambahkan semua sekolah yang mengalami kebanjiran di lokasi sekolah, agar secepatnya mengatasi jika perlu meminta bantuan kepada instansi terkait agar cepat di datangkan untuk melakukan pengerukan dan pembersihan di halaman sekolah.

Genangan air di lokasi sekolah akibat adanya pengorekan tanah di belangkang sekitar sekolah. Karena membangun pendidikan kita harus bekerja sama dengan instansi terkait," ujarnya.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru