Prodi PPKN ULB Siap Cetak Alumni Siap Pakai

Selasa, 13 Agustus 2019 | 18.39 WIB
Kali Dibaca |

Khairul Fahmi Lubis

Labuhanbatu, Metrokampung.com
Program Studi (Prodi) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) merupakan salahsatu program studi yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Labuhanbatu, yang saat ini telah maju dan berkembang pesat.

Hal tersebut, dikatakan oleh Ketua Prodi PPKN STKIP Labuhanbatu, Khairul Fahmi Lubis, S.Sos, MSP, kepada wartawan, Selasa (13/8) di Rantauprapat.

Menurutnya, perkembangan itu dapat dilihat dari proses perkuliahan yang memadukan antara teori dan praktek, dengan melakukan studi langsung ke lapangan.

"Seperti, ke instansi pemerintahan dan instansi swasta. Artinya, prodi PPKN sudah mengembangkan kemampuan keilmuan (hard skill) dan kemampuan keterampilan (soft skill)," ujarnya.

Fakta ini dapat kata Fahmi, juga dapat dilihat dari banyaknya alumni prodi PPKN yang saat ini bekerja di instansi pemerintah, instansi swasta, penyelenggara Pemilu, perangkat desa, dan profesi lainnya.

"Selain itu, Prodi PPKN juga melakukan kerjasama dengan sekolah, lembaga eksekutif, lembaga legislatif dan lembaga yudikatif dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi," bebernya.

Ditambahkannya, dalam bidang akademik Prodi PPKN ini, pihaknya menerapkan kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang dipadukan dengan kebutuhan lokal di Kabupaten Labuhanbatu.

"Untuk bidang kemahasiswaan Prodi PPKN aktif dalam kegiatan organisasi internal dan organisasi eksternal. Melalui kegiatan kemahasiswaan dapat mengembangkan potensi yang ada pada mahasiswa. Jangan ragu dan bimbang mari kuliah di Prodi PPKN FKIP ULB. Prodi PPKN Semakin Terdepan," pungkasnya. (AL/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru

 
©Copyright 2017 - All Rights Reserved