SUMUT

NASIONAL

Sambut HUT Kemerdekaan RI, PTPN 3 Unit Dusun Hulu Gelar Berbagai Kegiatan

Kamis, 08 Agustus 2019 | 20.13 WIB
Kali Dibaca |

Manager PTPN 3 Unit Kebun Dusun Hulu Aswin Sinuhaji didampingi Askep dan para Asisten saat membuka perayaan HUT ke 74  Kemerkaan RI.

Simalungun - Metrokampung.com
Manager  PTPN 3 Unit Kebun Dolok Hulu Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun Aswin Sinuhaji didampingi  Askep David M Tambunan, ST, KTU Patar Darwin Manalu, SE  para Asisten  Kebun dan stockholder mengungkapkan alasan mengapa setiap kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan selalu diadakan gerak jalan.

Hal tersebut disampaikan Sinuhaji pada kegiatan perayaan  memeriahkan HUT ke 74 Kemerdekaan RI  Kebun Dusun Hulu  yang dipusatkan di emplasmen kebun di  Nagori (Desa)  Banjar Hulu diikuti 7  afdeling termasuk Sei Mangke Simalungun dan Limau Manis Kabupaten Batubara,  Kamis (08/08).

Dijelaskan Sinuhaji prinsif gerak jalan adalah dimulai dari garis start dan diakhiri di garis yang sama pula. Filosofi ini menurut Sinuhaji adalah menyatakan kepastian saat kita pergi pasti pulang ketempat kita sebelumnya.

"Itulah hikmat kemerdekaan, kita dapat pergi bahkan bersama anak istri dan pasti dapat kembali ketempat kita semula", jelas Sinuhaji.

Namun diingatkan Sinuhaji pada masa penjajahan baik penjajahan Belanda maupun Jepang setiap orang selalu dalam ketakutan. Takut ditangkap atau dibunuh. Para pejuang yang berangkat dari rumah belum tentu akan kembali bahkan lebih banyak yang tidak pernah kembali.

"Jadi bersyukurlah kita hidup di zaman kemerdekaan tanpa rasa takut dan apabila kita pergi pasti dapat kembali lagi", ujar Sinuhaji.

Sinuhaji mengharapkan seluruh karyawan meningkatkan kualitas kerja agar perusahaan mendapatkan keuntungan. Apabila perusahaan mendapatkan keuntungan maka kegiatan perayaan HUT kemerdekaan dapat dilaksanakan lagi diwaktu mendatang.

Kepada wartawan, KTU Kebun  Patar Darwin Manalu, SE mengatakan  semarak perayaan ulang tahun kemerdekaan RI di PTPN 3 Unit Kebun Dusun Hulu  menjadi momen penting mempertemukan seluruh karyawan dan keluarga bersama staf dan pimpinan yang berbaur menjadi satu.

Keceriaan dan sukacita membias diwajah seluruh keluarga besar kebun Dusun Hulu yang merayakan momen menyambut HUT ke 74 Kemerdekaan RI Tahun 2019.

Ketua Panitia Muliadi S, ST, SH mengatakan bentuk kegiatan yang diadakan diantaranya acara gerak jalan santai diikuti 400 peserta,  perlombaan ketangkasan lomba kasti dangdut suami istri, lomba makan kerupuk, lomba tarik sarung, lomba bola dangdut khusus ibu-ibu.

Selain itu juga lomba keretaapi balon, lomba tiup bopa di air,  serta lucky draw dan hiburan disambut hangat keikutsertaan karyawan, istri/suami karyawan, anak-anak, staf dan pimpinan kebun Dusun Hulu. Acara juga diikuti mahasiswa KKN dari USU, UISU dan STIVA Medan.

Ditambahkan  Muliadi, khusus hadiah jalan santai dalam bentuk lucky draw terdiri dari 31 jenis hadiah sebanyak 133 unit. Hadiah lucky draw diantaranya TV Flat, Mesin Cuci, Kulkas, Kompor Gas, Magic Com dan lainnya. (ea.ps/ds/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru