SUMUT

NASIONAL

BNN Sumut Gelar Sosialisasi P4GN di SMA Negeri 1 Kabanjahe

Kamis, 26 September 2019 | 22.33 WIB
Kali Dibaca |


Sumut, metrokampung.com
Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara menggelar kegiatan Sosialisasi Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)  di Kalangan Pelajar SMA Negeri 1 Kabanjahe.

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu, 25 September 2019 ini dihadiri Kepala BNN Provinsi Sumatera Utara Drs. Atrial, S.H yang diwakili oleh Kabid P2M Drs. Tuangkus Harianja,MM. Sosialisasi ini dilaksanakan di Lapangan SMA Negeri 1 Kabanjahe dan di ikuti oleh Kepala Sekolah, para guru dan seluruh siswa/i SMA Negeri 1 Kabanjahe.
Kabid P2M BNNP Sumatera Utara Drs. Tuangkus Harianja, MM sebagai Narasumber menjelaskan berbagai Permasalahan Sosial dilingkungan Masyarakat Akibat dampak Penyalahgunaan maupun Peredaran Gelap Narkoba Khususnya bagi Generasi Muda yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

“Sekolah saat ini menjadi salah satu pintu masuk peredaran narkoba di Indonesia, sehingga berdampak pada meningkatnya jumlah penyalahgunaan narkoba di masyarakat khususnya bagi generasi muda. Oleh karena itu, yang harus kita lakukan yaitu menekan angka Demand dan Suplay nya. Hal itu melalui kegiatan pencegahan dengan memberikan pemahaman terhadap Narkoba, dan juga tindakan pemberantasan bagi para pengedar narkoba, “ucapnya.

Selanjutnya Kabid P2M Drs. Tuangkus Harianja, MM juga mensosialisasikan Inpres 06 tahun 2018 tentang RAN P4GN Tahun 2018-2019 yang melibatkan seluruh Pemerintah, BUMN, BUMD dan Lembaga Pendidikan serta seluruh elemen masyarakat untuk ambil bagian dalam upaya P4GN.

Selain itu, Kabid P2M Drs. Tuangkus Harianja, MM juga memaparkan berbagai program Aksi Nyata Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba yang dapat di implementasi dilingkungan Instansi Pemerintah, Pendidikan, Agama, Keluarga, dan Masyarakat.

Kabid P2M juga menjelaskan bahwa BUMN, BUMD dan Perusahaan Swasta, Lembaga-Lembaga Pendidik, serta seluruh Majelis-Majelis Keagamaan dapat berperan untuk memerangi narkotika dengan mengembangkan aksi nyata program Pencegahan dan Deteksi Dini korban penyalahgunaan narkoba dilingkungan masyarakat menuju Masyarakat Sumatera Utara BERSINAR (Bersih Narkoba).

Di akhir paparan Kabid P2M Drs. Tuangkus Harianja, MM memotivasi kepada para peserta untuk peduli dan ikut serta secara masif mengembangkan berbagai aksi nyata program Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba serta Deteksi dini Korban Penyalahgunaan Narkoba berupa test urine untuk terciptanya daya tangkal /imunitas terhadap diri, keluarga, maupun masyarakat dalam menolak segala bentuk apapun penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba. Kabid P2M Drs. Tuangkus Harianja, MM juga menganjurkan kepada pihak sekolah SMA Negeri 1 Kabanjahe agar Satgas Anti Narkoba yang sudah dibentuk oleh SMA Negeri 1 Kabanjahe didukung sepenuh nya oleh pihak sekolah dalam menjalankan program-program kegiatan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan sekolah.

Sumber: Humas BNNP SUMUT/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru