BUPATI LABUHANBATU H.ANDI SUHAIMI DALIMUNTHE, S.T.M.T MOHON DO'A RESTU IBUNDA TERCINTA DALAM MENGEMBAN AMANAH MEMIMPIN KABUPATEN LABUHANBATU

Editor: metrokampung.com

Labuhanbatu, metrokampung.com
Usai pelantikan H. Andi Suhaimi Dalimunthe, S. T. M.T. sebagai Bupati Labuhanbatu Masa Bhakti 2016-2021, Jum'at 20 September 2019 di Kantor Gubernur Sumatera Utara-Medan, hari ini Minggu 23 September 2019, setibanya di Rantauprapat,  Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T.M.T. dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny. Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe beserta Keluarga (Anak), langsung menuju kediaman Almarhum Ayah tercinta H. Abdullah Dalimunthe dan menemui Ibunda tercinta Hj. Naimah Jalan Martinus Lubis/Pekan Lama Kelurahan Kota Rantauprapat untuk memohon do'a restu Ibunda tercinta agar dalam memimpin dan mengemban amanah membangun Kabupaten Labuhanbatu terlaksana dengan sebaik-baiknya.

Dalam acara upah-upah (mohon doa restu) itu,  Bupati Labuhanbatu dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu,  memeluk erat dan mencium kening sang ibunda tercinta, demikian juga sang Ibu dengan tulus membelai dan mencium anak dan menantunya yang terlihat teduh dan bersahaja.

"Membahagiakan dan meminta doa restu kepada orang tua adalah merupakan adab anak kepada orang tua, setidaknya ada 7 (Tujuh)  adap anak kepada orang tua,  yakni mendengarkan kata-kata orang tua, berdiri ketika mereka berdiri, mematuhi sesuai perintah-perintah mereka, memenuhi panggilan mereka, merendah kepada mereka dengan penuh sayang dan tidak menyusahkan mereka dengan pemaksaan, tidak mudah merasa capek dalam berbuat baik kepada mereka, dan tidak sungkan melaksanakan perintah-perintah mereka,  tidak memandang mereka dengan rasa curiga, dan tidak membangkang perintah mereka.”

“Dan Tuhan-mu telah Memerintahkan agar kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah berbuat baik kepada kedua orang tua.” (QS.Al-Isra’: 23)

“Dan Kami Perintahkan kepada manusia (agar berbuat baik) kepada kedua orang tua-nya. lbunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam usia dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada kedua orang tuamu.” (QS.Luqman 14)

Sungguhnya beruntunglah setiap anak yang masih memiliki ibu. Jangan sia-siakan keberuntungan besar yang masih kita miliki. Bahagiakan ibu, buat ia tersenyum, karena senyumannya adalah doa yang paling mustajab bagi anak-anaknya.

Dalam acara upah-upah tersebut, dilaksanakan juga menyantuni anak yatim piatu dan terlihat hadir  jiran tetangga, sanak family, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat.(Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini