SUMUT

NASIONAL

Disdik Bersinergi Bersama Dinas PU Atasi Genangan Air di SD Negeri 14724 Guntung

Selasa, 03 September 2019 | 12.54 WIB
Kali Dibaca |

Plt Elyas Sitorus, Sutiono dan Alfonso saat meninjau lokasi genangan air. 

Batubara, Metrokampung.com
Plt Ilyas Sitorus Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pemerintah Kabupaten Batubara, menepati janjinya beberapa waktu lalu untuk atasi genangan air di Sekolah Dasar 014724 Guntung Kecamatan Limapuluh Pesisir Kabupten Batubara, Senin (02/09).

Kepala Sekolah SD Negeri 014724 Desa Guntung Sutiono didampingi Rusli mengatakan terimakasih kepada Bupati Batubara Ir.H.Zahir, MAP telah menunjuk Plt Elyas Sitorus yang baru dilantik satu minggu sudah menunjuk kinerjanya dan mau turun langsung mengatasi permasalah gelangan air di sekolah kami.juga kami merasa sangat senang, karena "baru Plt Kepala Dinas Pendidikan di masa Pak Ilyas Sitorus lah, yang mau melihat langsung dan menanggapi secara cepat permasalahan banjir di Sekolah Dasar tersebut, yang selalu menjadi problema jika air pasang datang, yang terkadang bisa merendam halaman dan ruang sekolah tersebut sampai tiga hari.


Namun berbeda untuk kali ini, karena genangan air pasang laut tersebut bisa mencapai hingga delapan hari, rupanya yang menjadi penyebabnya, akibat tidak tersalurnya air pasang laut ke tempat yang seharusnya, karena volumenya terlampau kecil, sehingga menyebabkan lamanya air menggenangi sekolah tersebut," terangnya.

Plt illyas sitorus kepada waryawan saat meninjau lokasi sekolah menyampaikan telah memanggil Dinas PU melauli Pengairan Sumber Daya Air (PSDA) bersinergi membangun saluran air agar tidak menggenangi halaman Sekolah Dasar (SD) Negeri 014724 di Desa Guntung, apalagi saat air laut pasang laut di sertai curah hujan cukup tinggi
Selanjutnya, hal ini harus dilakukan agar proses belajar mengajar di SD tersebut tidak terganggu oleh adanya genangan air yang bisa merendam halaman dan ruang kelas sekolah tersebut.

Didampingi Kepala Sekolah Sutiono dan guru yang sudah bertugas selama 26 tahun di sekolah tersebut bernama Rusli, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara Ilyas Sitorus melakukan peninjauan ke lokasi yang menyebabkan terjadinya luapan air laut hingga menggenangi sekolah dasar tersebut dibelakang sekolah berjarak 500 Meter. Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara Ilyas Sitorus yang baru bertugas sekitar seminggu di Kabupaten Batubara ini, sebelumnya beberapa hari yang lalu, ketika hendak pulang kerumahnya melintasi SD Negeri tersebut, namun betapa terkejutnya Ilyas Sitorus melihat air yang menggenangi SD Negeri tersebut.

Membuat dirinya langsung melakukan inspeksi mendadak dan kemudian berpikir bersama Kepala Sekolah, untuk melakukan hal apa yang harus dilakukan agar tidak terjadi lagi banjir di SD Negeri tersebut. Atas kondisi genangan air, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara Ilyas Sitorus meminta Dinas PSDA untuk melihat kondisi tersebut, agar dapat mencari solusinya bersama Kepala sekolah dan guru disekolah tersebut. Pantauan metrokampung.com Alfonso dari PSDA dinas PU datang, dan meninjau lokasi sekolah dan melihat langsung lokasi sungai di belakang sekolah yang terendam air.( MK/DS) 
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru