SUMUT

NASIONAL

Partai Golkar Tanjungbalai Tetap Usung Petahana Di Pilkada 2020

Selasa, 10 September 2019 | 21.10 WIB
Kali Dibaca |

Tengku Eswin, ST, sebagai Pimpinan sementara DPRD Kota Tanjungbalai.

Tanjungbalai, Metrokampung.com
Tengku Eswin S.T ditunjuk oleh DPD  Partai Golkar Kota Tanjungbalai sebagai pimpinan sementara DPRD Kota Tanjungbalai. Ditunjuknya Tengku Eswin, sesuai hasil pleno DPD Partai Golkar Kota Tanjungbalai yang dihadiri pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 7 Juli 2019, lalu.

“Setelah melakukan pleno, kami percayakan Tengku Eswin S.T sebagai pimpinan sementara DPRD, ” ungkapan itu disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kota Tanjungbalai, H.M.Syahrial, SH,MH, kepada wartawan, Jumat (6 /9) di Aula Kantor DPD Partai Golkar Kota Tanjungbalai mengatakan, orang nomor satu di DPD partai Golkar Kota Tanjungbalai H. M Syahrial SH MH menjelaskan, dalam rangka pelantikan anggota DPRD Kota Tanjungbalai pada tanggal 30 September 2019, anggota DPRD Tanjungbalai akan diberangkatkan dari Kantor DPD Partai Golkar Tanjungbalai menuju Kantor DPRD Tanjungbalai.

Oleh karena itu, pimpinan sementara DPRD adalah dari partai pemenang pemilu urutan pertama Maka Partai Golkar sebagai pemenang atau perolehan suara dan kursi terbanyak, berhak mengajukan calon pimpinan sementara.

“Karena itu, kami tetapkan Tengku Eswin sebagai pimpinan sementara dari Partai Golkar,” pungkasnya.

Lanjut H.M.Syahrial mengatakan, pada rapat oleno ini juga diputuskan bahwa dalam hal Pilkada Serentak Tahun 2020,bahwa Partai Golkar Tanjungbalai akan berkoalisi dengan partai lain, berdasrkan hasil rapat pleno diperluas Partai Golkar Kota Tanjungbalai telah memutuskan bahwa calon Walikota dari Partai Golkar adalah Bapak H.M.Syahrial, SH, MH.

Untuk itu kepada beliau diberikan hak prerogatif untuk berkoalisi dan mendaftarkan diri juga kepada partai lain, pada rapat pleno ini juga diputuskan bahwa dalam hal pilkada serentak tahun 2020.

Pantauan awak koran dalam rapat pleno DPD Partai Golkar dipimpin langsung ketua DPD partai Golkar Tanjungbalai dan juga dihadiri oleh sekretaris, bendahara dan pengurus Harian DPD partai Golkar lainnya.(RS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru