SUMUT

NASIONAL

Tandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD TA. 2020, Bupati Dairi Ucapkan Terimakasih kepada DPRD

Rabu, 25 September 2019 | 19.26 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Dairi oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dairi melakukan penandatangan Nota Kesepakatan Bersama atas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun Anggaran. 2020 di Gedung Olahraga (GOR) Sidikalang. Penandatanganan nota kesepakatan bersama tersebut dilaksanakan dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten Dairi yang di pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dairi Ir. Togar Pasaribu bersama dengan Benpa Nababan. Sidang paripurna tersebutdi hadiri oleh 35 orang Anggota DPRD Kabupaten Dairi, Asisten dan Pimpinan OPD Kabupaten Dairi.

Dalam sambutannya usai melakukan penandatanganan, Bupati Dairi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Dairi dengan semangat ketekunan dan penuh tanggung jawab dapat menyepakati KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2020 dan telah di tandatangani. Dengan di tandatanganinya kesepakatan bersama tersebut Beliau mengatakan telah menunjukkan bahwa Eksekutif dan Legislatif pada hakekatnya mempunyai tanggung jawab yang sama melalui fungsi dan kewenangannya masing-masing untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Dairi dalam rangka mewujudkan Dairi Unggul yang mensejahterakan seluruh masyarakat dalam harmoni keberagaman.



KUA PPAS tahun anggaran 2020 di katakan Beliau akan menjadi dasar bagi Pemerintah Kabupaten Dairi untuk menyusun Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Dairi untuk tahun anggaran 2020. “Kami menyadari adanya perbedaan pendapat pada saat pembahasan rancangan KUA PPAS APBD tahun angaran 2020 ini antara pihak Eksekuti dengan para Anggota Dewan. Hal itu merupakan dinamika berdemokrasi dan bertatanegara yang muaranya adalah untuk meningkatkan kesjahteraan masyarakat Kabupaten Dairi,” ujar Beliau.

Dalam sidang paripurna tersebut, Bupati Dairi hadir di dampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Sebastianus Tinambunan, SH, M.Pd.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru