SUMUT

NASIONAL

PT SSS Bagikan 7 Rumah Gratis Kepada Penggali Kubur dan Bilal Mayit

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 14.12 WIB
Kali Dibaca |

Camat Galang,  Ahmat Turmuji (tengah) 

Galang - metrokampung. com
Direktur PT. Siswo Suwito Suyitno (SSS) Ir Jujuk Harboko menyerahkan bantuan 7 unit rumah tipe 36  secara gratis kepada penggali kubur dan bilal mayit  di perumahan Wisata Tanahmerah Indah (WTI) Desa Tanah Merah Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, baru-baru ini.

Adapun penggali kubur yang mendapat rumah gratis itu,  Sugiono dan Wagito. Sedangkan bilal mayit yang menerima Muhammat. Yusli,  Nurdin,

Tuminem, Siti Thoiva dan Legiran. Ketujuh orang yang beruntung ini seluruhnya warga Desa Tanah Merah.


Jujuk Harboko mengungkapkan, pemberian  ketujuh unit rumah tersebut merupakan keputusan Managemen  sebagai bentuk kepedulian Perusahaan terhadap masyarakat diseputaran lokasi  perumahan WTI dan Jaharun  Center. Bantuan itu bagi  yang layak  dan pantas untuk mendapatkan tempat tinggal.

Oleh karenanya, ketujuh warga yang menerima bantuan rumah dari PT. SSS sudah merupakan hasil seleksi kelayakan yang dilakukan tim.

 "Untuk itu diharapkan kepada sipenerima nanti  dapat merawat rumah yang diberikan perusahaan  sekaligus turut menjaga lingkungan maupun  keamanan di Komplek WTI, "ujarnya.

Camat Galang Ahmat Turmuji dalam sambutannya mengucapakan terima kasih atas bantuan perusahaan pada warga setempat.  Nilai bantuan yang diberikan perusahan cukup besar hampir satu miliyar.

Kedepan,  diharapkan PT.SSS ikut ambil bagian terhadap program pemerintah Kecamatan terutama  tentang  bedah rumah.

 "Jika satu miliyar dialokasi untuk program bedah rumah,  maka akan ada perbaikan/rehap terhadap 65 rumah milik masyarakat miskin. Tentu bantuan tersebut akan dimanfaatkan secara  menyebar diberbagai desa dikecanatan, "tutur Turmuji.

Bagian pemasaran PT. SSS, Norman Sinaro mengatakan, pembangunan perumahan di WTI dan JC merupakan langkah awal perusahaan melakukan invasi kebisnis perumahan. Saat ini ada sekitar 500 unit yang telah dibangun terdiri dari berbagai type.

Tahap berikutnya  akan dibangun kembali perumahan murah.

 "Saat ini kami sedang mencari lahan untuk merealisasikannya terutama untuk memenuhi kebutuhan ASN Pemkab Deli Serdang, "terang.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru