SUMUT

NASIONAL

Elektabilitas Tiket Pilkada Karo, Nursianna Surbakti Balon Bupati

Selasa, 26 November 2019 | 15.59 WIB
Kali Dibaca |

IR AR Krisman Purba (kiri) Nursianna Surbakti SE (kanan)

Medan, metrokampung.com
Bakal calon bupati Karo mulai melancarkan strategi untuk merebut elektabilitas survei yang dilakukan partai pengusung demi mengantongi tiket untuk Pilkada Karo 2020. Beragam kegiatan pun dilakukan mulai dari silaturahmi kepada internal partai sampai aktif di media sosial. Dari keterangan salah satu partai, survei untuk menentukan bakal calon akan segera dilakukan.

Wakil Ketua Gerindra Sumatera Utara, Ir AR Krisman Purba, mengatakan pada intinya bakal calon belum menjadi calon, dan saat ini diperbolehkan melakukan konsolidasi kaitan dengan survei untuk meningkatkan elektabilitas survei.

 Itu dikatakan Krisman usai dirinya bertemu dengan balon Bupati Karo, Nursianna Surbakti SE yang juga Wakil Sekretaris Gerindra Sumut di Medan, beberapa waktu silam. Nursianna bukan pemain baru dalam kancah politik Pilkada Karo. Dirinya pada Pilkada Karo 2015 silam, sejatinya berpasangan dengan Bupati terpilih Terkelin Brahmana SH. Namun diakhir pendaftaran di KPU Karo mendadak namanya terdepak dari pencalonan. Posisinya pun digantikan oleh Corry Sebayang yang saat ini Wakil Bupati Karo terpilih periode 2015 - 2020.

Sebelumnya, bakal calon Bupati Karo, Nursianna SE didampingi timnya bersama Rudi Lubis, Ir AR Krisman Purba, Wakil Ketua DPD Partai Gerinda Sumut mendatangi Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Karo di Jalan Mariam Ginting Kababanjahe, Senin (21/10/2019) dalam rangka mengembalikan formulir pendaftaran menjadi Bacabup Karo Pilkada 2020.

Kedatangan Nursianna disambut Tim Penjaringan Bacabup/Bacawabup DPC Gerindra Karo Thomas Javerson Ginting, Maskot Ketaren, Edy Wijaya Sembiring serta staf kesekretariatan. Sejak pendaftataran dibuka 15 Oktober, 3 kandidat sudah mengambil formulir, sedangkan yang mengembalikannya baru Nursianna SE.

Pengembalian formulir juga diteruskan ke kantor DPC Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia(PKPI) di Jalan Kotacane, Kecamatan Kabanjahe. Ketua Tim Penjaringan Adil Purba menerima formulir dan sempat berbincang tentang visi dan misi membangun Karo.

Nursianna menuturkan, dirinya berharap adanya perubahan di Karo seperti air di kota dan sekitar Kabanjahe harus di surpluskan.

“Saya bermimpi, Karo harus memiliki pabrik pengolahan hasil pertanian agar petani dapat memastikan usaha mereka untung. Petani lebih mengutamakan harga yang stabil, bukannya keuntungan lebih namun tidak tetap,”jelas Nursianna Surbakti.

Mengingat cita – cita dan mimpinya membangun Karo, Nursianna akan mengusung Slogan Karo MAJU (Makmur, Aman, Jaya dan Unggul) kepada tim penjaringan. Diakui Nusianna juga hingga kini dirinya belum mengantongi nama calon wakil. Iapun meminta saran agar bisa dicarikan calon wakil yang potensial dengan dirinya demi kemajuan Karo.

"Saya wellcome,” sebut Nursianna.
 Saya sadar, sambungnya, saya pernah gagal pada Pilkada 2015 silam. Tapi bukan berarti saya jenis orang yang mudah menyerah.

"Sekarang saya sudah banyak belajar dari kekalahan tersebut dan sudah siap maju di Pilkada mendatang,” jelasnya penuh harap.

Di hari yang sama juga, formulir juga diserahkan ke Partai Perindo dan diterima oleh ketua Tim Penjaringan Drs Afifuddin Ginting.(dra/mk) 
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru