SUMUT

NASIONAL

Pelaku Pembunuhan 2 Warga di Panai Hilir Belum Tertangkap

Jumat, 01 November 2019 | 20.12 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Pelaku dugaan pembunuhan 2 Warga di Kecamatan Panai Hilir Maraden Sianipar dan Maratua alias Sanjay Siregar belum tertangkap hingga Jumat (1/11) sejak keduanya ditemukan meninggal dengan kondisi penuh luka disekujur tubuhnya Rabu sore dan Kamis pagi di paret belakang kontainer areal perkebunan PT SAB/KSU Amelia.

Kapolsek Panai Hilir AKP Budiarto saat dikonfirmasi wartawan Jumat (1/11) mengatakan polisi masih melakukan lidik terhadap kasus dugaan pembunuhan itu.

"Masih proses lidik, berapa saksi dariasyarakat sudah kita ambil keteranganya," ujarnya.

Ketika ditanyakan apa motip kejadian hingga menewaskan ke 2 korban, Budiarto menambahkan bahwa hal itu juga masih dalam penyelidikan karena kedua korban meninggal dunia.

"Itulah yang masih kita lidik karena korbannya meninggal, kalau dapat pelakunya baru kita tau apa motipnya," jelasnya.

Ketua Press Police Labuhanbatu Abi Pasaribu berharap agar pelaku kasus dugaan pembunuhan kedua korban  di Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu dapat segera tertangkap, sebab perbuatan pelaku tergolong sadis.

"Sebagai insan Pers saya sangat prihatin atas musibah ini saya berharap pelakunya bisa tertangkap,dan kita sangat mengapresiasi kinerja pihak petugas dalam menangani kasus ini," ujarnya.

Informasi yang dihimpun, Rabu 30 Oktober 2019 Pukul 16.00 wib dan Kamis ( 32/10) pagi di dusun VI desa Wonosari Kec. Panai Hilir, seorang laki laki bernama Maraden Sianipar (55) agama Kristen,  Alamat Jln Gajah Mada  Rantau Prapat Kab. Labuhan Batu dan Martua alias Sanjai Siregar.

Tkp. PT SAB/ KSU Amelia Dusun VI Desa Wonosari Kec. Panai Hilir. Tepatnya di dalam Parit. belakang Gudang Kontener milik PT. SAB /Ksu Amalia.

Ke dua korban ditemukan di dalam parit. Sudah tidak beryawa. Dan mengalami luka luka pada bahagian, kepala, mulut dan tangan kiri putus.

Adapun kronologis kejadian , Pada hari Selasa (29/10/2019) pukul 17.00 wib korban Maraden Sianipar meminjam sepeda motor milik pak Burhan Nasution untuk berangkat ke ladangnya yang melewati kebun kelapa sawit milik PT. SAB/ KSU Amalia. Selanjutnya korban mengendarai sepeda motor terdebut. Lalu pak Burhan Nasution melihat korban membonceng Martua P. Siregar (pak Sanjai). Selanjutnya, Rabu (30/10/2019) pukul 14.00 WIB,  Burhan Nasution datang ke Polsek Panai Hilir melaporkan hal tersebut. Kemudian personil berangkat menuju ke PT SAB/ KSU Amelia untuk menelusuri keberadaan korban. Setelah dilakukan pencarian, tepatnya  dibekakang gudang (di dalam parit) ditemukan mayat seorang laki laki atas nama Maraden Sianipar dan esoknya ditemukan juga mayat Martua P Siregar. Setelah itu personil Polsek Membawa Mayat Ke Puskesmas Sei Berombang Kec. Panai Hilir untuk dilakukan pemeriksaan awal medis.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru