SUMUT

NASIONAL

Disdik Gelar Perayaan Natal Bersama Tahun 2019 Penuh Hikmat

Selasa, 17 Desember 2019 | 16.25 WIB
Kali Dibaca |

Foto bersama : Plt IIyas Sitorus, Drs.Shala Nainggolan, MM saat hadiri perayaan natal bersama Disdik. 

Limapuluh, Metrokampung.Com
Seribuan umat kristiani dari keluarga besar Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Batu Bara,menggelar perayaan Natal Tahun 2019, dengan Tema : Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang"Yohanes 15: 14-15" Dengan Subtema: Dengan Semangat Natal Kita Mewujudkan Kebersamaan Dan Kerukunan Sebagai Keluarga Allah Untuk Meningkat Mutu Pendidikan Kabupaten Batu Bara. Perayaan tersebut dilaksanakan di gedung serba guna Maranatha HKBP Limapuluh Kota Kecamatan Limapuluh Kabupaten Batu Bara, Selasa (17/12).

Turut hadir Kasi Kristen Ely Pangaribuan,M.Th, Ketua BKAG Batu Bara Pdt.Batara Silalahi, S.Th, M.Si, Tobok Situmorang, Edyson Rajaguguk. Perayaan Natal diwarnai penyalaan lilin oleh Pdt. Batara Silalhi, STh. M.Si, St.Jhonson Simamora, SPd, MM, mewakili kepala Sekolah/Guru SD,  SMP, PAUD, pengawas dan Undangan  Selanjutnya pembacaan liturgi 1 sampai liturgi VII pun berjalan hikmat yang di bawakan oleh guru guru dan kepala sekolah.





Ketuan Panitia Peryaan Natal St.Jhonson Simamora menyampaikan kami dari panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada semua telah membantu sehingga terlaksannya pelaksanaan Natal dinas pendidikan kabupaten batubara tahun 2019 berjalan dengan penuh hikmat.di mana kita merayakan Natal hari kelahiran Yesus kristus. Kita bersuka cita dan meningkatkan aktivitas kita mengikuti perkembangan Zaman dgn penuh persahabatan, ujarnya.

Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP dalam sambutannya diwakilkan oleh Asiten II Drs.Sahala Nainggolan mengatakan dengan perayaan Natal Dinas Pendidikan se Kabupaten Batu Bara ini lebih meningkatan kepercayaan kepada Yesus Kristus. Guru harus memberikan mutu pendidikan yang  berkualitas kepada siswa siswi. Hidup kita saling tolong menolong dan membantu sesama kita maupun kepada orang lain, sesuai tema hiduplah sebagai sahabat untuk semua orang.  Saya ucapkan kepada seluruh guru dan kepala sekolah se Kabupaten Batu bara selamat Natal Tahun 2019 dan menyambut Tahun Baru 2020," katanya.

Plt.IIyas Sitorus  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara menjelaskan suasana Natal, sebagaimana yang diradakan oleh umat kristiani saat ini adalah suasana damai dan penuh kerukunan. Sesungguhnya pula menjadi cita cita kita semua untuk menciptkan  suatu tata kehidupan yang damai, adil dan harmonis. Dunia khusunya kampung kecil kita ini yang bernama Batu Bara yang bebas dari konflik, kekerasan, dan penindasan.

Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang, sebagai mana tema perayaan Natal disdik Kabupaten batubara tahun 2019. Umat manusia hidup dengan penuh persaudaraan,saling mencintai dan bersama sama berbuat kebijakan, demi kebahagiaan umat manusia.inilah cita cita kemanusian yang hakiki, yang harus dihadirkan dalam merayakan Natal Yesus Kristus.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru