Bupati Batu Bara, Zahir : Pastikan Perbaiki Jalan-jalan Secara Bertahap akan Dilakukan

Editor: metrokampung.com
Plt.Ilyas Sitorus bersama warga Nibung hangus neninjau jalan akan diperbaiki.

Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara, Zahir secara bertahap jalan jalan di Batu Bara akan mendapat perhatian dan sentuhan dari pemerintah Kabupaten Batubara, itu saya pastikan. Hal tersebut sebagaimana yang di sampaikan Zahir kepada Plt. Kadis PUPR bersama Plt. Kadisdik saat menyampaikan kondisi jalan penghubung menuju lokasi SMPN 5 Bagan Baru Kecamatan Nibung Hangus usai melakukan kunjungan sekaligus meresmikan pemakaian ruang kelas baru Kamis, 9/01/2020 lalu.

Pesan Bupati Zahir tersebut di sampaikan Plt. Kadisdik Ilyas Sitorus saat melakukan pertemuan bersama tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Kepala Desa Bagan Baru Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara di Aula Kantor Desa Bagan Baru, Rabu (15/01/2020.)


Pertemuan dengan masyarakat Desa Bagan Baru Kecamatan Nibung Hangus bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Kepala Desa dan lperangkat Desa Bagan Baru sekaligus menyampaikan salam Bupati Zahir kepada masyarakat Nibung Hangus. "Tolong sampaikan salam Pak Zahir ya Bapak, kami Dinas PUPR dan DISDIK Batubara sengaja datang kembali ke Desa ini di utus Pak Bupati sebagai tindak lanjut kunjungan saya minggu lalu, 9/1 di SMPN 5 Nibung Hangus, ujar Ilyas.

Keluhan para guru dan siswa telah kami sampaikan langsung ke Pak Bupati dan Pak Bupati langsung merespon setelah kami tunjukkan lagi photo photo kondisi jalan menuju SMPN 5 Tersebut. "Minggu depan kalian ke lapangan lagi dan lakukan apa yang bisa membantu masyarakat di Desa Bagan Baru tersebut, bawa alat termasuk materialnya" kata Zahir kepada Plt. Kadis PUPR, Khairul Lubis dan Plt. Kadisdik Ilyas Sitorus.


Bertolak dari itulah kami kembali hadir di Desa ini dan penyambutan masyarakat Desa Bagan Baru ini luar biasa dan begitu juga harapan masyarakat untuk perbaikan inprasturtur jalan desa ini luar biasa di tunjukkan dengan kebersanaan Bapak di aula desa ini, tambah Ilyas.

Sementara menurut Plt. Kadis PUPR yang disampaikan Kabid Jasa Kontruksi Lendi Aprianto, mengatakan bahwa alat berat in sya allah sore akan tiba di Desa ini dan bahan material berupa batu padas sebagai pekerjaan pendahuluan akan sampai di Desa ini sebanyak 20 truk besok, Kamis (16/01/2020).

Masih menurut Lendi dirinya ditugaskan Plt. Kadis PUPR , Khairul Lubis untuk menindaklanjuti perintah Pak Bupati Zahir kepada Plt. Kadis PUPR, Khairul. Karena secara teknis ini bahagian dari tupoksi saya, ujar Lendi.

Kami juga antar Dinas PUPR bertemakasih atas informasi yang disampaikan masyarakat Nibung Hangus ini langsung melalui Plt. Kepala Dinas Pendidikan yang minggu lalu (9/1) melakukan kunjungan kerja di SMPN 5 Nibung Hangus ini harus dengan menggunakan sepeda motor baru bisa sampai di sekolah tersebut, tambah Lendi.

Kepala Desa Bagan Baru, Benyamin mengucapkan terimakasih atas respon yang diberikan Pak Bupati terhadap desa kami dengan mengutus Plt. Kadisdik, Ilyas dan Kabid PUPR, Lendi untuk menindaklanjuti keluhan yang kami sampaikan langsung pada saat kunjungan kerja Pak Ilyas ke SMPN 5 Nibung Hangus yang ada di desa kami ini.

Atas nama pemerintah desa dan masyarakat Bagan Baru Kecamatan Nibung Hangus kami sekali lagi menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pak Bupati dan Jajarannya yang hari ini ada kembali di Desa kami, ujar Benyamin.

Sementara tokoh masyarakat JH. Supardi dan Abdul Muthalib tokoh masyarakat menceritakan yang mereka rasakan sudah bertahun tahun dengan kondisi jalan seperti yang Bapak lalui tadi. Itu belum apa apa pak, kalau pas musim hujan bapak ke desa kami, jangankan naik sepeda motor, jalan kamipun bapak sulit karena kondisi jalan yang berlobang yang ditutulin dengan genangan air, Jika Kemarau Jalan Berdebu, Jika Hujan Jalan Berkubang", pungkas Supardi.

Kami masyarakat Bagan Baru siap mendukung program kerja Kades Baru kami ini, dan program Pak Bupati dan kami pastikan di Desa kami tidak ada kutipan apapun kepada kenderaan yang masuk dan keluar nantinya saat mengantar material, papar Abdul Muthalib dengan semangatnya.

Abdul Muthalib juga menceritakan bagaimana kehebatan desa Bagan Baru ini dulu untuk segala bidang, dan kami yakin kejayaan desa kami ini akan muncul kembali seiring dengan perhatian pemerintah kepada pembangunan desa desa sebagaimana yang selalu di ucapkan pak Bupati, ujarnya.

Masih menurut Abdul Thalib bahwa perlu sinergitas bersama unsur masyarakat dan Pemangku kebijakan seperti Dinas Pendidikan yang telah mempasilitasi  permohonan yang kami usulkan dapat terealisasi dan segera diperbaiki oleh instansi terkait, alhamdulillah ini terwujud in sya allah.

Dijelaskan Kabid Jasa Kontruksi Dinas PUPR Batubara Lendi Aprianto atas nama Pemerintah Kabupaten Batu Bara menyambut langsung permohonan warga desa dan akan menurunkan 20 Dumtruk batu padas untuk menimbun poros jalan utama desa Bagan Baru Kec Nibung Hangus dan selanjutnya jalan akses dua desa tersebut akan segera di bangun atas keperuntukan dan kebutuhan warga di dua desa.

Sementara itu, Kades Bagan Baru terpilih Benyamin saat di konfirmasi di ruangan nya menjelaskan bahwa kegiatan acara pertemuan dengan Steakholders Dinas Pendidikan Batubara dan Dinas PUPR Batu Bara membuahkan hasil yang membanggakan.

"Kerusakan jalan akses utama desa Bagan Baru berdampak pada sisi ekonomi masyarakat yang sebagian besar sebagai petani atas penghasilan nya menurun, Disebabkan jalan sepanjang 5.8 Kilometer sulit di lalui oleh petani dalam kaitan pengangkutan hasil petani untuk di bawa keluar, Sehingga mempengaruhi harga jual hasil petani, Apalagi kegiatan anak sekolah di wilayah desa Bagan Baru." Tandas Kades Bagan Baru Benyamin.

Hadir dalam pertemuan dan silaturahmi tersebut selain Dinas PUPR Batu Bara, Lendi dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara, Ilyas, Kepala SMPN 5 Adi Syahputra, Kades Bagan Batu terpilih Benyamin, dan Tomas serta Toda, Warga masyarakat sekitar terkait jalan utama dua desa Kapal Merah serta Desa Bagan Baru yang sengaja hadir dalam pertemuan tersebut.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini