Ciptakan Kondusifitas, Kapolres Sergai Minta Aktifkan Kembali Pos Kamling

Kamis, 30 Januari 2020 | 14.18 WIB
Kali Dibaca |


Sergai- Metrokampung.com
Untuk menciptakan dan memelihara kondusifitas di desa desa, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum minta agar  pos kamling diaktifkan kembali.

Permintaan itu dicetuskan  Kapolres Sergai ketika sambangi Desa Sei Buluh Estate Kec. Sei Bamban Kab. Serdang Bedagai,  Rabu (29/01/2020) petang.

Kepada masyarakat yang menyambutnya, Kapolres  menyampaikan pesan pesan  Kamtibmas serta mengingatkan masyarakat untuk mengaktifkan kembali kegiatan Pos Kamling pada malam hari.

Selain menyampaikan pesan Kamtibmas dan silaturahmi dengan masyarakat Desa Sei Buluh Estate, kesempatan tersebut digunakan
Kapolres AKBP Robin untuk  memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di lingkungan Polres Serdang Bedagai.

“Kegiatan ini sebagai tatap muka dengan masyarakat Desa Sei Buluh Estate juga sebagai pengenalan pejabat baru Polres Serdang Bedagai serta untuk mengetahui langsung tentang permasahan yang ada di desa", terang mantan Kapolres Batu Bara itu.

Selain memantau situasi Kamtibmas, Kapolres beserta rombongan juga meninjau lokasi pertanian warga sekitar serta meninjau lokasi kolam ikan yang merupakan binaan Bhabinkamtibmas.

Kunjungan orang nomor satu di Polres Sergai tersebut diapresiasi tokoh masyarakat Desa Sei Buluh Estate, T. Situmorang.


“ Kami atas nama masyarakat Desa Sei Buluh Estate merasa bangga dapat dikunjungi Kapolres Sergai. Ini kali pertama seorang Kapolres datang ke desa kami ini. Kami siap mendukung Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif", ujar T. Situmorang.

T. Togatorop, tokoh masyarakat lainnya yang juga seorang petani menyampaikan
keluhan kepada Kapolres terkait penyakit hama wereng yang menyerang tanaman padi petani di Desa Sei Buluh Estate.

“ Kami sangat senang dan haru atas kedatangan bapak dilahan pertanian kami. Pada kesempatan ini atas nama petani, kami meminta tolong kepada Bapak Kapolres untuk menyampaikan permasalahan hama kepada Pemeritah", pinta Togatorop.

Menanggapi keluhan masyarakat, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang berjanji akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mengatasi permasalahan petani di Desa Sei Buluh Estate.

Turut hadir mendampingi Kapolres dalam kegiatan tersebut Waka Polres Sergai Kompol Gunawan Hery Sudarto, Kabag Ops Kompol Sofyan, Para Kasat Polres Sergai, dan Kasubbag Humas IPDA Zulfan Ahmadi. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru

 
©Copyright 2017 - All Rights Reserved