DLH LABUHANBATU DAN DISPERINDAG LABUHANBATU TINGKATKAN KEBERSIHAN DI PASAR GLUGUR

Editor: metrokampung.com

Rantauprapat, metrokampung.com
Koordinasi Yang Baik Antara Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Labuhanbatu Tingkatkan Pelayanan Kebersihan Pasar Gelugur Rantauprapat, Selasa 07 Januari 2020.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu H. Nasrullah, S.H., M.A.P. melakukan koordinasi dengan Pelaksana Tugas Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Labuhanbatu Khairuddin Nasution,S.Sos, dalam hal penanganan timbulan sampah dan memberikan pelayanan kebersihan di lingkungan Pasar Gelugur Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu.

Koordinasi dan kerjasama antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam penataan kebersihan lingkungan Pasar Gelugur tersebut sangat perlu dilakukan, karena Pengelolaan Pasar Gelugur Rantauprapat sepenuhnya kewenangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan sedangkan untuk kebersihan pelataran parkir, lapak-lapak pedagang diluar gedung pasar gelugur dan sampah yang bersumber dari pedagang pasar gelugur Rantauprapat diserahkan menjadi tugas dan kewenangan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu.

Dari hasil koordinasi dimaksud, disepakati bersama untuk meningkatkan pengawasan terhadap timbulan sampah yang setiap saat membeludak (bukan sepenuhnya sampah pedagang pasar gelugur), pembersihan sampah pedagang daging ayam yang menumpat paret pembuangan (bulu ayam), meningkatkan kebersihan didalam gedung pasar gelugur, menata pedagang yang berjualan memakai badan jalan/trotoar.

Melalui kerjasama yang baik tersebut, diyakini kebersihan dan timbulan sampah akan dapat dikelola dengan baik pada Pasar Gelugur Rantauprapat.

Kami berupaya semaksimal mungkin menjalankan tugas kedinasan sebaik-baiknya dan mengemban amanah pimpinan sekaligus menjalankan program kerja yang sudah ditetapkan.(Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini