Tokoh Tionghoa dan Legislator Apresiasi Kapolres Sergai Kondusifkan Perayaan Imlek

Kamis, 30 Januari 2020 | 19.50 WIB
Kali Dibaca |


Sergai -Metrokampung.com
Pelaksanaan perayaan Tahun Baru Imlek di Kabupaten Serdang Bedagai yang aman dan kondusif diapresiasi berbagai elemen masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Warga mengapresiasi kinerja Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH. M.Hum dan jajaran atas keberhasilan mengkondisikan perayaan Tahun Baru Imlek di wilayah itu.

Perayaan Imlek 2571 Tahun 2020 Di Kabupaten Serdang Bedagai berjalan Aman, Lancar dan Kondusif. Umat Tionghoa yang menjalankan ibadah Imlek (25/01/2020) merasakan ketenangan dan kedamaian berkat pengamanan Kepolisian Resor Serdang Bedagai.

Tokoh Masyarakat Tionghoa Budi Wisnan alias Bak Kui (80) warga Desa Rampah Kiri, Kecamatan Sei Rampah Kab. Sergai, menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Serdang Bedagai beserta jajaran yang telah mengamankan pelaksanaan ibadah di Vihara dan Klenteng yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Saya selaku tokoh Masyarakat Tionghoa mengapresiasi Kapolres Sergai beserta jajaran yang turun langsung memantau pengamanan Imlek pada Vihara dan Klenteng di Kabupaten Serdang Bedagai," ucapnya.

Senada, Meriyanto alias Asom (42) yang merupakan anggota DPRD Kab. Serdang Bedagai Fraksi Golkar mengatakan bahwa perayaan Imlek 2572 Tahun 2020 di Serdang Bedagai berjalan aman, nyaman dan kondusif.

Kondisi tersebut diyakini politisi Golkar tidak terlepas dari pengamanan Polres Sergai dibawah pimpinan Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang beserta jajaran yang turun langsung memantau pelaksanaan ibadah di Vihara dan Klenteng Di Serdang Bedagai.

"Kita beri apresiasi Kapolres beserta jajaranya memantau situasi Kamtibmas pada perayaan Imlek di Vihara dan Klenteng. Bahkan beliau dan jajaran sampai pagi dinihari masih melaksanakan pengamanan. Ini tentu demi masyarakat yang melaksanakan Ibadah agar aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi", sebut Asom.

Sikap dan keperdulian Kapolres Sergai disebut Asom juga merupakan hal positif. Polri sebagai wadah pemersatu antar umat beragama, sehingga Serdang Bedagai menjadi contoh daerah bagi Kerukunan Umat Beragama dan Toleransi Sesama Umat.(ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru

 
©Copyright 2017 - All Rights Reserved