Wabup Yusuf Siregar Irup Hari Kesadaran Nasional

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam, metrokampung.com
Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar menjadi Irup pada  Upacara Hari Kesadaran Nasional (17/1/2020)  di halaman Kantor Bupati Deli Serdang  dihadiri ASN ( Aparatur Sipil Negara ) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, dan  sebagai Danup (Komandan Upacara ) Kepala Dinas Ketenagakerjaan Drs Binsar TH Sitanggang.

Pada pidatonya, Wabup mengatakan Hari Kesadaran merupakan momentum pelaksanaan apel hari kesadaran nasional ini, memiliki makna yang penting dan strategis, untuk mengingatkan kita semua,bahwa kita adalah pelayan masyarakat yang memiliki kewajiban dan tanggung jawab yang diimplementasikan melalui kinerja yang profesional, transparan, akuntabel dalam melayani dan memberdayakan masyarakat. Mengapa ini saya ingatkan, karena aparatur sipil negara sebagai penggerak mesin birokrasi, adalah unsur penting dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, yang harus tanggap didalam menyahuti setiap situasi dan perkembangan yang terjadi di tengah - tengah masyarakat. Karena itu, tidak ada lagi waktu untuk bekerja sekedar lepas rodi, saling menyalahkan, terpaku pada yang normatif saja, tidak memiliki konsep kerja yang menghasilkan solusi, dan bahkan justru menimbulkan masalah masalah baru, sebagai akibat tidak mengenali potensi, tidak memahami tupoksi dan peraturan perundang undangan yang berlaku.

Pada apel kesadaran nasional ini, Wabup berpesan untuk kesekian kalinya, bekerjalah sesuai dengan aturan, pahami tugas pokok dan fungsi masing-masing, jadilah pamong yang mengayomi dan senantiasa memberikan keteduhan, rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.” Teruslah berkarier dan berprestasi, untuk senantiasa menghasilkan yang terbaik bagi masyarakat. Bangun dan ciptakanlah suasana kerja yang harmonis,lakukan koordinasi yang baik terhadap semua pihak. Apabila kesemuanya ini kita lakukan, insya allah, akan menjadi kekuatan pendorong yang sangat dahsyat didalam mempercepat keberhasilan pembangunan yang sedang dan akan kita laksanakan kedepan," ujar Wabup.



Pada upacara hari kesadaran nasional ini, hadir bersama sama kita aparatur sipil negara Kabupaten Deli Serdang yang telah memasuki masa purna bakti. Pada kesempatan ini, izinkan saya dan seluruh aparatur sipil negara pemerintah kabupaten deli serdang, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus, atas pengabdian yang telah saudara-saudara berikan dengan baik selama ini. Semoga allah swt, tuhan maha pengasih dan penyayang, senantiasa memberikan kesehatan dan perlindungan kepada kita semua.Pungkas Wabup

Pada  kesempatan itu Sekdakab juga menyerahkan dana sosial Korpri  kepada 22  orang  ASN   yang memasuki purna bhakti  secara  simbolis kepada  5 orang  ASN diantaranya hadir  perwakilan  ahli waris  ASN  yang  meninggal dunia, seraya  menyampaikan terimakasih dan penghargaan  yang tulus atas pengabdian yang diberikan  selama ini.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini