Dukung Vandiko, Warga Dolok Raja Harapkan Perubahan Untuk Samosir yang Lebih Maju

Editor: metrokampung.com
Balon Bupati Samosir Vandiko Gultom, menyapa warga desa Dolok Raja, sabtu (29/02/2020).

Samosir, metrokampung.com
Warga Dolok Raja Kecamatan Harian, siap mendukung dan memenangkan Vandiko Timoteus Gultom pada Kontestasi pemilihan bupati Samosir pada september mendatang.

Hal itu terlihat dari semangat dan antusias warga kenegrian Sihotang, dalam menyambut kunjungan Bakal Calon Bupati Samosir Vandiko Timoteus Gultom, di kenegrian Sihotang, tepatnya di Lumban Samosir, desa Dolok Raja, kecamatan Harian, kabupaten Samosir, Sabtu (29/02/2020) sekira pukul 16 wib.

Atas antusias warga, dengan penuh kegembiraan, Vandiko Gultom menyampaikan bahwa kehadiran nya di samosir tak lain dari niat tulusnya untuk mewujudkan masyarakat Samosir yang sejahtera dan bermartabat.

"Dengan niat yang tulus dalam melayani, ketika dipercaya dalam memimpin samosir kedepan. Saya akan mewujudkan Pemerintahan kabupaten Samosir yang bersih dan transparan, serta daerah yang maju, sejahtera dan bermartabat," ungkapnya.

Diketahui warga Samosir mayoritas petani. Guna mengantisipasi kekeringan dan kegagalan panen, pada Visi dan Misinya, Vandiko akan memprogramkan pembangunan Saluran air bersih dan irigasi, serta pemberian bibit dan pupuk secara gratis kepada petani.

Diterangkan lebih lanjut, "Dengan menjalin kerjasama yang bersinergitas antara pemerintah pusat dan daerah, maka untuk pembangunan Infrastuktur daerah tidak akan dibebankan ke APBD, melainkan dari kemanterian, hingga APBD fokus untuk kesejahteraan masyarakat, seperti BPJS gratis, pendidikan gratis, dan lainnya," pungkasnya.

"Dengan meningkatkan pembangunan Saluran irigasi dan air bersih, masyarakat petani tidak kewalahan akan air bersih dan untuk penyiraman tanaman apalagi di musim kemarau," lanjutnya.

Masyarakat menyampaikan keluhan atas kondisi pertanian desa Dolok Raja. 

Pada kesempatan, mewakili masyarakat, Bapak Anju Manurung, mengatakan bahwa warga di Dolok Raja, Kenegrian Sihotang, sangat siap mendukung dan memenangkan Vandiko Gultom, pada pilkada Samosir mendatang.

Adapun alasan mereka untuk mendukung Vandiko, Bapak Anju manurung mengatakan atas kerinduan warga untuk perubahan Samosir yang lebih maju, dan bagi mereka visi misi Vandiko Gultom sangat menyentuh masyarakat, khususnya masyarakat petani.

Pemaparan Visi dan Misi Oleh Balon Bupati Samosir, Vandiko Gultom.

"Visi dan Misi yang diusung Vandiko Gultom,sangat baik, khususnya dibidang Pertanian, yakni pengadaan bibit dan pupuk gratis serta pembangunan irigasi dan air bersih, karna itu sangat dibutuhkan masyarakat," ungkapnya.

"Warga kenegrian Sihotang, mayoritas berprofesi Petani, mata pencaharian kami hanya dari pertanian. Namun selama ini kami sangat sering kewalahan memperoleh pupuk dan air bersih apalagi di musim kemarau," ujarnya.

Vandiko Gultom bersama tim Foto bersama di pelabuhan penyebrangan Pintu Batu-Sihotang.

Sementara itu, Bapak Lestari Sihotang,  mengharapkan Vandiko Gultom, untuk menjalankan Visi dan Misinya, serta memikirkan kebutuhan masyarakat, demi mewujudkan Samosir yang lebih maju dan bermartabat.

"Jika kelak sudah terpilih, kami berharap Vandiko Gultom harus tetap setia dalam melayani masyarakat, dan menjalankan Visi dan Misinya, juga memikirkan kebutuhan masyarakat," harapnya.


Peliput : Benry Naibaho/Horas Samosir
Editor : Simon Sinaga
Share:
Komentar


Berita Terkini