SUMUT

NASIONAL

Pembelajaran dan Pembumian Alquran Melalui MTQ

Selasa, 04 Februari 2020 | 14.59 WIB
Kali Dibaca |

Camat Lima Puluh Adri Aulia Harahap, S.STP memukul beduk pertanda dibukanya MTQ tingkat Kec. Lima Puluh di Desa Mangkai Baru, Selasa (04/02/2020).

Batu Bara-Metrokampung.com
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) merupakan evaluasi pembelajaran Alquran di tengah-tengah masyarakat terutama untuk peserta didik serta upaya mendorong pendalaman ajaran agama untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari atau dengan arti kata membumikan Alquran di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu diungkapkan  Camat Lima Puluh Kab. Batu Bara Adri Aulia Harahap, S.STP pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  Tingkat Kecamatan Lima Puluh dipusatkan di Masjid Al - Hidayah Desa Mangkai Baru, Selasa, (04/03/2020).

Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Lima Puluh ditandai pemukulan beduk oleh Camat Lima Puluh disaksikan unsur Forkopimcam dan Ka KUA Lima Puluh.

Camat Lima Puluh memberikan apresiasi kepada seluruh  panitia dan masyarakat yang telah turut mensukseskan MTQ.
“Pembukaan yang meriah dan antusias masyarakat yang menyaksikan, bukti semangat memberikan yang terbaik untuk kesuksesan acara,” puji  Adri Aulia.

Dikatakan Adri, semangat dan kerjasama ini yang perlu terus dipupuk sehingga tugas berat akan terasa lebih ringan dan hasilnya tentunya akan menggembirakan kita semua.

Amatan media, masyarakat yang hadir antusias  menyaksikan prosesi pembukaan yang diisi dengan tarian, drum band serta dimulai dengan pawai ta’aruf dan pemukulan beduk.

Sementara Kasi Pensosbud Kecamatan Lima Puluh yang juga merupakan Sekretaris Panitia, Fahrul Rozi menyebutkan, MTQ tingkat kecamatan yang dilaksanakan, selain menanamkan nilai nilai Al - qur'an,  sekaligus mencari bibit - bibit yang terbaik untuk diseleksi dan untuk  diteruskan di tingkat kabupaten.

Dijelaskannya, MTQ tingkat kecamatan Lima Puluh  diikuti 11 desa dan 1 kelurahan  yakni Desa Mangkai Baru, Desa Mangkai Lama, Desa Sumber Makmur, Desa Perkebunan Lima Puluh, Desa Sumber Padi, Desa Perk. Tanah Gambus, Desa Simpang Gambus,  Desa Antara, Desa Perk. Kwala Gunung, Desa Perk. Dolok Pop , Desa Perk. Limau Manis dan Kelurahan Lima Puluh Kota dengan  4 dewan hakim penilai.

Acara pembukaan dihadiri  Camat Lima Puluh Adri Aulia Harahap dan perangkatnya, anggota DPRD Batu Bara dari fraksi Demokrat Azwar Simanjuntak, SE, Danramil Lima Puluh Kapt. inf. Hamlet Marpaung, Kapolsek Lima Puluh Iptu Rusdi,  para Kades/Lurah, Kadus,  tokoh agama, tokoh masyarakat, 4 dewan hakim,  LPM, Karang Taruna, Ketua dan anggota Polmas Desa Mangkai Baru. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru