SUMUT

NASIONAL

2 Hari Digelar, Asahan Expo 2020 Ditutup Guna Antisipasi Penularan Virus Corona

Selasa, 17 Maret 2020 | 18.07 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Untuk mengantisipasi penularan Virus Corona atau Covid 19. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mempercepat pelaksanaan Asahan Expo 2020 memperingati hari jadi Kabupaten Asahan.

"Asahan expo dijadwalkan digelar selama seminggu, namun karena pertimbangan untuk pencegahan penularan virus Corona, Asahan expo dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 16 sampai 17 Maret, "kata Bupati Asahan melalui Asisten Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bambang Hadi Suprapto saat memimpin diskusi yang dihadiri seluruh kepala OPD Asahan, Selasa (17/3/2020).

Bukan hanya Asahan expo 2020 memperingati hari jadi Asahan. Rahmat juga menyampaikan segala kegiatan yang mengumpulkan orang juga untuk sementara ditunda.

"Tabligh akbar, tari Gebang yang rencananya digelar untuk memperingati hari jadi Kabupaten Asahan dibatalkan guna pencegahan penularan Virus Corona," sebutnya.

Selain itu, Bambang Hadi Suprapto juga mengatakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap minggunya seperti Car Fre Day juga untuk sementara dihentikan selama 14 hari.

Selanjutnya ia berharap agar setiap organisasi perangkat daerah (OPD) menyediakan antiseptik pencuci tangan disetiap kantor guna pencegahan dini penularan virus Covid 19.

Sementara itu kata dia, Pemkab Asahan telah menyediakan 1 ruangan khusus untuk penderita virus Corona di Rumah Sakit Haji Abdul Manan Simatupang (RSU HAMS) Kota Kisaran dengan dokter jaga selam 24 jam. (AS/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru