SUMUT

NASIONAL

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemkab Asahan Lakukan Pemeriksaan Terhadap 17 Orang Pelancong Dari Malaysia

Senin, 30 Maret 2020 | 17.37 WIB
Kali Dibaca |


ASAHAN, Metrokampung.com - Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melakukan pemeriksaan terhadap 17 orang pelancong dari Negara Malaysia.

Terhadap 17 orang tersebut dilakukan penyemprotan Disifektan dan pemeriksaan kesehatan guna menetralisir serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Asahan.

"Diantara 17 orang tersebut, 5 orang warga Tanjungbalai, 2 warga Labuhan Batu dan 10 orang warga Asahan, "kata Sekertaris Daerah (Sekda) Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar saat mininjau pemeriksaan kepada 17 orang pelancong dari Malaysia yang dilaksanakan di terminal Madya Kota Kisaran, Senin (30/3/2020) dini hari.

Ia juga menyampaikan, saat ini masyarakat Kabupaten Asahan belum ada tertular atau terindikasi penyakit virus Covid-19.

"Kita berharap di Kabupaten Asahan bebas dari virus corona. Untuk itu, mari kita jaga bersama dengan menghindari kerumunan massa, kurangi aktivitas diluar rumah jika tidak mendesak serta berperilaku hidup sehat dan bersih," sebut Taufik ZA Siregar.

Pemeriksaan terhadap 17 orang pelancong dari Malaysia tersebut juga dihadiri Kasat Intel Polres Asahan AKP Sunarto, Kadis Kominfo, Disnaker, Dirut RSU HAMS Kisaran, Kasatpol PP dan Kadis Perhubungan. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru