SUMUT

NASIONAL

Antisipasi Virus Corona Covid 19, Relawan Cilik Semprot Cairan ECO ENZYME Mesjid Istihrar Berastagi

Senin, 16 Maret 2020 | 21.44 WIB
Kali Dibaca |

Aksi relawan Cilik Pengajian Wakaf Abadi Indonesia di Mesjid ISTIHRAR BERASTAGI.

Berastagi, Metrokampung.com
Usai melaksanakan sholat Ashar berjamaah, anak anak Pengajian Wakaf Abadi Indonesia yang beralamat di jalan Perwira Berastagi melakukan  Penyemprotan cairan Eco Enzyme di Mesjid Istihrar Berastagi, Senin (16/3/2020) sekira pukul 13.30 wib.

Nasir Koto, S. Ag, sebagai salah seorang dari Relawan Eco Enzyme Indonesia menjelaskan bahwa program ini merupakan salah satu kepedulian lingkungan kita kepada masyarakat Karo.




Hal ini merupakan tindak lanjut dari harapan Pak Bathara Surya Yusuf Surbakti, SE, MS, yang merupakan Ketua Umum dari Yayasan Budaya Hijau Indonesia. Dan juga merupakan Master Eco Enzyme di Indonesia.

Nasir Koto, S Ag juga mengajak masyarakat Karo untuk sama sama berpartisipasi dalam program penyemprotan ini.

"Kawan kawan yang di Karo, yang aktif di Mesjid, Gereja, Sekolah, Kantor kantor bisa datang ke kantor Wakaf Abadi Indonesia. Kita bagikan cairan Eco Enzyme gratis. Dengan syarat, bawa botol spray nya ya," ajak Koto.

Ditambahkannya, kalau Pihak Wakaf Abadi Indonesia menyediakan cairan Eco Enzyme untuk digunakan di tanah Karo.


Penyemprotan ini bisa dilakukan di rumah rumah ibadah, sekolah sekolah, perkantoran dan juga di rumah rumah penduduk.

Dikesempatan yang sama, Ustadz Kumar, S Ag, yang merupakan Ketua Kenaziran Mesjid Istihrar sangat mendukung program ini, dan bersedia untuk kerja sama berikutnya.

Sedangkan Budianta, salah satu Jamaah Mesjid Istihrar yang merupakan Tokoh Masyarakat Berastagi mendukung penuh kegiatan sosial seperti ini.

Selain tindakan antisipasi dan sangat bermanfaat untuk kesehatan kita bersama.ujar Budi.

Sekedar diketahui,  Eco Enzyme adalah cairan Enzyme yang diproses dengan fermentasi menggunakan bahan bahan sayuran dan buah buahan yang ada di sekitar kita.

Terus, apa pula fermentasi itu.?

FERMENTASI adalah, Penguraian metabolik senyawa organik oleh mikroorganisme yang menghasilkan energi yang pada umumnya berlangsung dengan kondisi anaerobik dan dengan pembebasan gas.

Selanjutnya bagi yang ingin memperoleh cairan Eco Enzyme secara Gratis , caranya cukup datang dengan membawa *Botol Spray*.

Alamat kantor, Jalan Pendidikan  No 98, Desa Jaranguda, Kecamatan Merdeka.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru