SUMUT

NASIONAL

Bukan Hanya Diseputaran Kota Kisaran, Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Semprot Disinfektan di Kecamatan se-Kabupaten Asahan

Selasa, 31 Maret 2020 | 20.23 WIB
Kali Dibaca |


ASAHAN, Metrokampung.com - Tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Asahan melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan diseputaran Kota Kisaran dan di kecamatan se-Kabupaten Asahan, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan Disinfektan tersebut sesuai telegram Kapolri Nomor : ST/1008/III/KES 7/ 2020 tentang upaya mendukung keselamatan masyarakat dengan gerakan preventif secara masif dan serentak diseluruh Indonesia.

Dalam penyemprotan tersebut tim gugus tugas penanganan Covid-19 atau virus Corona menggunakan mobil Water Canon Polres Asahan dan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Asahan.

Dikesempatan itu Bupati Asahan mengatakan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan seputaran kota Kisaran sepanjang 10 KM yang dianggap zona Merah penyebaran virus Covid -19.


Ia juga menyampaikan, Pemkab Asahan juga akan melakukan berbagai upaya untuk pencegahan penularan Virus Corona di Kabupaten Asahan.

"Hari ini juga, seluruh kecamatan se-Kabupaten Asahan juga melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di tempat umum, rumah ibadah maupun dirumah-rumah warga," kata Bupati Asahan Surya.

Selanjutnya kata Surya, Pemkab Asahan juga telah menyediakan 20 ruangan isolasi khusus bagi penderita virus Covid-19, namun saya berharap Kabupaten Asahan bebas dari virus Corona. Untuk itu, masyarakat diharapkan mengurangi aktivitas diluar rumah jika tidak keadaan mendesak," ungkapnya. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru