Bupati Karo Irup Hut LVRI ke 63

Editor: metrokampung.com

Karo, Metrokampung.com
Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH menjadi Irup dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke 63 Tahun 2020, Senen (16/3) pukul 09.00 wib di Makam Pahlawan Kabanjahe.

Upacara dihadiri oleh Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty br Sebayang, Sekda Drs. Kamperas Terkelin Purba, Kepala Bappeda Ir.Nasib Sianturi, Msi, perwakilan dari Polres Karo , ASN Kabupaten Karo dan Sejumlah Veteran tampak ikut memperingati hari Ulang Tahun LVRI.

Melalui perayaan ini, kita hening cipta sejenak untuk mengenang jasa - jasa para pahlawan yang telah gugur duluan dalam mempertahankan NKRI kita ini. Sembari Terkelin ajak  menundukkan kepala

Lanjut Terkelin,  Melalui Peringatan HUT 63 LVRI, mari kita memantapkan Upaya Pewarisan Jiwa Semangat Nilai 1945 khusus kaum  generasi milineal agar tahu sejarah dalam para veteran dulu merebut dan mempertahankan kemerdekaan, ucapnya.

Atas nama Pemda karo  dan masyarakat Kabupaten Karo, Bupati Karo mengapresiasi semangat dan jiwa perjuangan para veteran dalam membela serta mempertahan kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Para veteran adalah pahlawan bangsa, semangat juang mereka menjadi inspirasi bagi kita semua dalam mengisi kemerdekaan dan melakukan pembangunan demi kesejahteraan rakyat," kata Terkelin Brahmana.

Bagi Terkelin, semangat pengorbanan dan perjuangan para veteran tidak pudar  termakan usia. Jasa yang terus dikenang hingga akhir jaman, tuturnya.

Sementara mewakili  Veteran, Raja Meriah Sitepu bersama Selam Tarigan mengatakan sangat  berterimakasih kepada Bupati Karo sebagai pemimpin atas dukungan dan perhatiannya kepada kami selama ini, ucapnya.

Dihari Hut LVRI ke 63 ini, Raja meminta kepada pemda karo agar ditahun berikutnya pemda selalu memberikan dukungan dna program demi kemajuan Veteran di Kabupaten Karo, ini harapan kami kedepan ada kepedulian pemerintah bagi kami Veteran yang semuanya sudah lanjut usia, imbuhnya.

Usai upacara, dilanjutkan dengan  penaburan bunga dengan di ikuti para veteran, dan Wakil Bupati Karo, dan sejumlah ASN Pemda Karo.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini