Calon Jamaah Umrah Adliyah Travel Gelar Manasik dan Doa Khusus untuk Kebaikan Tanah Suci

Editor: metrokampung.com
Foto Bersama sebahagian calon jamaah Umrah ADLIYAH TRAVEL yang mengikuti pembekalan Manasik sekaligus Doa Bersama demi kebaikan Tanah Suci hari ini di aula Adliyah Medan.

Medan, metrokampung.com
Pimpinan sekaligus pendiri Adliyah Travel,  H Ikhwansyah Nasution S.Sos MPd memimpin doa khusus bersama semua calon jamaah umrah sekaligus mengadakan pembekalan manasik bagi calon jamaah umrah yang sudah terdaftar dan menantikan keberangkatan ke tanah suci.

Ada sekitar 4 group umrah yang seharusnya akan diberangkatkan ke tanah suci sejak Maret hingga Ramadhan yang akan datang. Namun dikarenakan kebijakan pemerintah Arab Saudi yang menyetop keberangkatan jamaah umrah maka semua keberangkatan yang sudah direncanakan tersebut dipastikan akan mengalami penjadwalan keberangkatan ulang ( re-schedulle).

Pembekalan Manasik bagi calon jamaah ADLIYAH TRAVEL yang berlangsung hari ini.

 "Alhamdulillah , semua jamaah yang kita undang untuk manasik sekaligus doa bersama untuk kebaikan tanah suci hari ini di aula Adliyah semuanya dapat memahami kondisi yang terjadi dan tidak ada satupun jamaah yang membatalkan keberangkatan mereka dan melakukan refund dana umrah mereka ke travel kita, "ujar Ikhwan Nasution kepada wartawan,  Sabtu (7/3/2020).

 Laniutnya,  manasik Umrah yang dilakukan Sabtu, 7 Maret 2020 semestinya ditujukan buat jamaah keberangkatan 10 Maret, namun karena pemberitaan perkembangan tanah suci yang sangat tidak menentu dan bahkan cenderung semakin banyaknya beredar berita hoax maka kami mengumpulkan semua jamaah umrah hingga keberangkatan Ramadhan untuk kami berikan pemahaman dan mengajak semua jamaah mengedepankan sangka baik sekaligus berdoa bersama demi kebaikan tanah suci Makkah dan Madinah.


“Kita harus menghormati kebijakan dalam negeri Pemerintah Arab Saudi yang memang kami yakini demi kebaikan dan kemaslahatan semua jamaah yang akan datang ke tanah suci , dan dari sisi istitho'ah  maka kondisi yang dialami  Tanah suci dapat di kategorikan bahwa belum melengkapi syarat Istitho’ah karena terdapat kondisi yang dapat menghalangi jamaah yang akan berumrah. Maka penutupan dan pemberhentian sementara kedatangan jamaah Umrah ke Arab Saudi adalah sudah sesuai dengan Syariat Islam.

  "Kita berharap keadaan ini segera normal kembali dan jamaah dapat segera berangkat ke tanah suci dan pemerintah Arab Saudi segera mencabut larangan kedatangan jamaah tetaebut,"tambah Ikhwan Nasution yang juga Pimpinan dan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah ( KBIHU ) Al Adliyah.

Masih kata ustad Ikhwan Nasution,  pembekalan manasik bagi jamaah umrah Adliyah Travel ini dilakukan di Aula Adliyah di Jalan Letda Sujono No. 254 Medan Tembung dan dibimbing olrh beberapa narasumber yang merupakan para pembimbing di Adliyah yaitu Ustadz Drs H Bahron Nasution, Ustadz H Amir Saleh Nasution SAg dan Ustadz H Ikhwansyah Nasution S Sos MPd sendiri sebagai pimpinan Adliyah Group.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini