SUMUT

NASIONAL

Cegah Corona, Polsek Beringin Tutup Pakter Tuak

Rabu, 25 Maret 2020 | 15.17 WIB
Kali Dibaca |

Personil Polsek Beringin dan unsur Muspika melakukan penertiban kesejumlah warung tuak.

Beringin, metrokampung.com
Polsek Beringin menutup sejumlah cafe dan warung tuak yang ada di Kecamatan Beringin,Deli Serdang,Selasa (24/3/2020) malam.

Penertiban bersama unsur Muspika yang dimulai pukul 22.00 - 24.00 WIB tersebut dipimpin Kapolsek Beringin,AKP MK L.Tobing.

Usai apel di Mapolsek,tim langsung bergerak ketempat keramain di Tanah Lapang, warung tuak dan kafe.

Tim pertama kali menyambangi warung tuak Boy dan Netral di Dusun III Desa Emplasmen Kualanamu,Kecamatan Beringin dan didapati 10 orang sedang minum tuak. Setelah diberi arahan,pengunjung warung membubarakan diri. Sementara pemilik,langsung menutup warungnya.

Sekira pukul 23.00 WIB,personil Polsek beserta tim bergerak ke warung tuak Cantik dan Kafe Yogi 88 serta warung Maya.Tapi warung dan kafe itu sudah tutup.Begitu juga Kafe Valentin dan Nor Kafe serta Dica Kafe di Gang 4 Karang Anyar juga tutup.

Dihadapan warga dan pengunjung kafe, AKP MK L.Tobing memberi himbauan secara tegas dan humanis agar masyarakat menyadari bahaya covid-19.

"Covid-19 sangat berbahaya.Virus itu bukan saja mengancam keselamatan diri sendiri,tapi juga keluarga dan orang lain.Untuk itu,sementara ini lebih baik kita dirumah supaya lebih akan dari penyebaran covid-19,"ujar AKP MK L.Tobing.

Dijelaskan AKP MK L.Tobing, pihaknya bersama Muspika akan terus melakukan pemantauan kesetiap desa. Sekaligus melakukan sosialisasi dampak bahaya virus carona. Sebab,penyebaran virus tersebut sangat mudah menyebar dari orang yang sudah suspect tersebut.

"Apalagi saat ini orang dalam pengawasan (ODP) maupun pasirn dalam pengawasan (PDP) terus meningkat.Makanya,harus ada niat mengantisipasi penyebaran virus itu dari diri sendiri.Jangan keluar rumah jika memang tidak ada keperluan yang sangat penting atau mendesak,"papar AKP MK L Tobing.

Setelah mendapat arahan, para pengujung warung,cafe dan warga membubarkan diri.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru