SUMUT

NASIONAL

Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Toba, Dimeriahkan Dengan Lomba Dayung Solu

Kamis, 12 Maret 2020 | 16.40 WIB
Kali Dibaca |


Toba, metrokampung.com
Rangka hari jadi Kabupaten Toba Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga beserta Dinas Pariwisata, gelar  perlombaan Solu di Pantai Desa Siregar Aek Nalas Kecamatan Uluan, Selasa (10/03/2020).

Dalam kegiatan tersebut yang diwakili Ketua PKK Ibu Brendawati Aruan, Camat Uluan, Kapolsek Lumbanjulu, Sahat Manullang Asisten 2 Pemkab Toba, Kapolres Toba.

Ketua Panitia Pelaksana lomba Solu 'Plores Manurung' mengatakan kepada sejumlah wartawan, tengah berbenah sebelumnya,  hingga acara ini dapat terlaksana.

Ia menjelaskan, atas partisipasi sejumlah pihak, hal ini bisa terlaksana. Terima kasih kepada para pemerhati acara ini,  baik para pihak donasi,  simpatisan hari jadi Toba hingga acara ini dapat berlangsung sukses.

Pada kesempatan itu Ketua PKK Toba Brendawati Aruan mengucapkan syukur atas terselenggaranya acara ini. "Kegiatan Solu ini sebagai salah satu upaya menjaga budaya dan warisan leluhur kita, kedepan kegiatan ini akan menjadi sebuah event yang berkesinambungan.



Dirinya berharap dengan diadakanya kegiatan ini, dapat semakin memperkenalkan Toba sebagai destinasi wisata yang memiliki event-event besar yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Toba dipercaya salah satu tujuan daerah Pariwisata, untuk itu mari kita menjaga kebersihan Danau Toba, dan selalu bersikap ramah dan santun dalam menyambut wisatawan,” ajaknya.

Henry Butar Butar Camat Uluan sangat antusias atas terciptanya lomba dayung Solu untuk mendorong wisata di Desa Siregar Aek Nalas.

Ia menghimbau masyarakat, agar tidak ada kontroversi sesama masyarakat untuk membangun wisata-wisata di kecamatan uluan ini,ujarnya.

Dalam pagelaran lomba Solu itu panitia menyiapkan berbagai hadiah yakni, juara 1 Mendapat bonus Rp 5.000.000, juara 2 mendapat bonus Rp.3.000.000 kemudian juara 3 mendapat bonus Rp.1.000.000.

Dalam Hari Jadi Kabupaten Toba itu, terlihat  para pengunjung dan pendukung tim Solu datang memadati Pantai Desa Siregar Aek Nalas.(e/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru