SUMUT

NASIONAL

Dusun VIII, Desa Marindal II Semprot Disinfektan di Rumah Ibadah dan Permukiman Dengan Swadaya Masyarakat

Minggu, 29 Maret 2020 | 16.32 WIB
Kali Dibaca |


Marindal II, metrokampung.com 
Guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19), pihak Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak Kabupaten Deliserdang, khususnya Dusun VIII melakukan penyemprotan disinfektan Covid-19 di seluruh rumah ibadah, gang dan permukiman warga sekitar.

Hal itu dilakukan warga Dusun VIII berdasarkan instruksi atas (Bupati dan Camat) yang diteruskan kepada Kepala Desa guna pencegahan Covid-19.

Penyemprotan disinpektan ini dilakukan dengan partisipasi dan swadaya masyarakat, Tokoh Agama, Pengurus STM.


Cairan Disinpektan yang disemprotkan langsung di racit warga dari bahan Bayclin, So Clean Lantai, Wipol Karbon yang diaduk dengan air.

Masyarakat sangat antusias melaksanakan penyemprotan bersama para pemuda setempat, mengingat penyebaran Virus Corona Covid-19 yang semakin merebak kemana mana.

Kepala Desa Marindal II, Jufri Antono dalam kunjungannya mengatakan sangat berterima kasih kepada warga Dusun VIII yang sangat antusias dan tingginya swadaya masyarakat.




"Ini bisa dilakukan bersama sama di rumah masing masing, karena bahannya gampang di dapat, ada di grosir maupun warung-warung. Mari kita berjuang bersama melawan Virus Corona Covid-19. Semoga musibah ini cepat berlalu," ujarnya Jufri Antono.

Soal anggaran dari Pemkab maupun Desa, Kepala Desa Marindal II menjelaskan bahwa anggaran ada sekitar 40 juta per desa, namun masih menunggu pencairan.


"Anggaran kita ada 40 juta untuk pencegahan Corona Covid 19 ini, tapi itu terlalu minim untuk Desa kit4 dengan jumlah 9 dusun. Maka kami pemerintah desa mengharapkan partisipasi warga demi keselamatan ini. Sembari kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa memberi kesehatan kepada kita semua warga Marindal II," tambahnya.




Seluruh tokoh masyarakat disela-sela kegiatan mengatakan akan melakukan penyemprotan sekali lagi pada hari Sabtu mendatang.

"Dana yang kami kumpul masih sisa dan bisa untuk melakukan penyemprotan sekali lagi. Jadi kami sepakati hari Sabtu mendatang akan kami lakukan penyemprotan sekali lagi," ujar Kepala Dusun VIII, Simon Sinaga, SE.

Kegiatan penyemprotan Disinpektan dengan swadaya ini juga dilakukan di Dusun VI dan VII Desa Marindal II yang digerakkan oleh FKPPI ranting Medan Amplas.(Simon/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru