SUMUT

NASIONAL

Heboh, Manten Baru Diisukan Terjangkit Corona

Kamis, 26 Maret 2020 | 19.15 WIB
Kali Dibaca |

Muliana Ulfa Tanjung bersama suaminya Ferry Andika (duduk celana merah)dan ongtuanya masih terlihat bugar dirumahnya Dusun Budiman.

Beringin, metrokampung.com
 Warga Desa Beringin,Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang dibuat geger. Pasalnya,beredar kabar bahwa Muliana Ulfa Tanjung (22) warga Dusun Budiman,postif terjangkit virus carona (covid-19) dan sudah dirujuk ke RS Adam Malik,Kamis (26/3/2020) pagi.

Kabar ini terus berantai dari mulut kemulut.Apalagi,wanita yang baru saja melangsungkan pesta pernikahan dengan Ferry Andika (23) warga Gang Katu,Lingkungan IV Kelurahan Syahmad,Kecamatan Lubuk Pakam sudah lebih dahulu diisukan postif terjangkit covid-19.

Namun setelah wartawan melakukan penelusuran,ternyata berita itu hoax.Sebab, Kepala Dusun Budiman,Desa Beringin,Irwansyah menyebutkan bahwa Mauliana Ulfa Tanjung dalam keadaan sehat dirumah orangtuanya.

"Hoax itu bang.Kalau gak percaya datang aja kerumah orangtuanya.Anaknyapun saya lihat sehat-sehat saja,"kata Irwansyah.

Muliana Ulfa yang ditemui dikediaman orangtuannya bersama suaminya Andika,hanya tersenyum ketika disampaikan kabar tersebut.Malah keduanya terlihat bugar.

Ferry mengakui sejak ia pulang dari Malaysia pada tanggal 17 Maret lalu, dia merasa dikucilkan warga dan teman-temannya.Soalnya,dia diisukan positif terpapar virus carona (covid-19).Apalagi,isu itu juga langsung beredar di facebook.

"Saya juga diisukan sudah dirujuk ke RS Adam Malik,karena positif terjangkit virus carona,"papar Ferry,seraya menyesalan isu tersebut.

Memang,tambah Ferry,karena mereka berdua baru pulang dari Malaysia, karena berkerja,maka dia dan istrinya masuk dalam orang dalam pengawasan (ODP).Tapi bukan berarti mereka positif terkena virus carona.

"Kami mau pulang saja pada tanggal 16 Maret lalu,sudah menjalani pemeriksaan kesehatan.Jika kami terkena virus tersebut,sudah tentu kami tak diizinkan pulang,"kata Ferry ddampingi istri dan kedua mertuanya.

Selanjutnya mereka rutin melakukan pemeriksaan di Puskesmas Lubuk Pakam.Sampai saat ini,keduanya tak memiliki keluhan apapun.Sementara suhu tubuhnya tetap normal 36 derajat celsius dan istrinya 35 derajat selcius.

Ferry juga mengisahkan,karena isu tersebut resepsi pernikahannya tak ramai yang datang kecuali keluarga dan tetangga dekat.Sedangkan temannya pun tak ada yang datang.

Serupa juga diungkapkan mertuanya Irwan Effendi Tanjung (55) dan istrinya Ariana (49).Kata Irwan,sejak kepulangan anaknnya Ulfa dari negara tetangga tersebut,isu itu mulai beredar.Bahkan,ia kerkejut kalau tadi,Kamis (26/4/2020) pagi anaknya diisukan sudah dirujuk ke RS Adam Malik karena postif terjangkit virus carona.

"Tega kalilah yang menyebarkan isu itu.Inikan sama saja membunuh kehidupan kami dengan masyarakat.Kami orang susah.Sampai mau keluar rumah saja kami merasa risih. Sementara anak kami sehat-sehat saja,"ujarnya seraya menyebutkan kalau pekerjaannya hanya penarik becak motor.

Kadis Kesehatan Deli Serdang, dr Ade Budi Krista menyebutkan bahwa berita dua warga itu sudah dirujuk ke RS Adam Malik,adalah hoax.

"Nggak benar kalau mereka berdua positif terjangkit covid-19.Kalau ODP iya,"tutur Ade. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru