SUMUT

NASIONAL

Ir.H.Zahir, MAP Buka Rapat Kerja I Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Batu Bara

Selasa, 10 Maret 2020 | 06.05 WIB
Kali Dibaca |

Ir.H.Zahir, MAP saat sampaikan sambutan di depan Kader PDI Perjuangan. 

Simpang Dolok, Metrokampung.com
Ir.H.Zahir, MAP buka rapat kerja I cabang PDI Perjuangan Kabupaten Batu Bara bertempat di pendopo Zahir Desa Empat Negeri Kecamatan Datok Limapuluh, Minggu (08/03/20)

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batu Bara dalam sambutannya  mengatakan ia berkeinginan kehadiran Partai PDI Perjuangan solid bergerak dan berinovasi untuk Rakyat Batu Bara Sejahtera.

“Mari kita bergerak bersama, bangun soliditas untuk membangun Kabupaten Batu Bara, karena Pemerintah Zahir dan Oky adalah Pemerintahan Rakyat, Pemerintahan Parpol, Pemerintahan Ormas, Pemerintahan Ulama, pemerintahan kita bersama,” tegasnya.


Presiden RI Ir. H. Jokowidodo melalui Perpres 81/2018 menempatkan Kabupaten Batu Bara sebagai Proyek Strategis Nasional dengan rencana membutuhkan tenaga kerja 125.00 jiwa, diantaranya 25.000 jiwa akan menjadi tenaga kerja pada Pembangunan Kilang Minyak dan Petrokomia di Kuala Tanjung, ungkapnya.

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan kemajuan yang sudah dicapai saat ini. Salah satunya, pada tahun 2019 angka kemiskinan di Batu Bara dari 51.000 jiwa telah berkurang 11.200 jiwa dampak pembangunan di masa Pemerintahan Zahir dan Oky.

Karena kemajuan yang dicapai, untuk Tahun Anggaran 2020 para Kepala Dusun dinaikkan honornya dan dibantu Sepeda Motor secara bertahap. Agar kinerjanya semakin meningkat.

Sementara itu Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut yang diwakili Sekretaris Dr. Soetarto MSi menjelaskan bahwa kehadirannya di Rakercab I PDI Perjuangan membawa Wakil Ketua Bidang Buruh Sarma Hutajulu SH, Wakil Ketua Bidang Maritim It. Irwan Tavip Ginting, Wakil Sekretaris Ahmad Bima Nusa ST, MT serta anggota DPRD Provsu Teyza Tisya, SH.

Melalui Rakercab I PDI Perjuangab Batu Bara diharapkan bisa melahirkan Rekomendasi untuk menjadi bahan kerja Pemerintah Daerah.

“Seraplah aspirasi Masyarakat, aspirasi Ormas dan Parpol yang ada agar dapat di usulkan kepada Pemda”, katanya.

Lebih lanjut Soetarto menyampaikan saat ini PDI Perjuangan harus disiplin, tertib dan harus mampu memenangkan Pilkada Tahun 2020, khusus untuk Kabupaten Batu Bara membantu Pilkada Kab. Asahan, Tanjung Balai dan Serdang Bedagai.

Rakercab I PDI Perjuangan di hadiri Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara M. Syafi’i, SH, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jalasmar Sitinjak. SH, Sekda Sakti Alam Siregar. SH, seluruh Pimpinan OPD dan Camat serta Kepala Desa yang juga hadir seluruh Ketua Parpol diantaranya Partai PKS, Golkar, PAN, PKB, Demokrat, Berkarya, Nasdem, dan KPU serta Panwas Kabupaten Batu Bara.

rapat Kerja I Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Batu Bara yang dihadiri 600 kader PDI Perjuangan utusan cabang, anak cabang dan ranting dari 151 desa/kelurahan di 12 kecamatan. undangan dari unsur Partai Politik di Kabupaten Batu Bara antara lain PKS, Nasdem, PAN, PKB, Berkarya, Golkar dan OKP PP, IPK, para Kepala Desa serta Kadus.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru