SUMUT

NASIONAL

Muspika, Puskesmas dan Dinas Pariwisata Kompak Gelar Desinfektan Di Kota Wisata Berastagi

Jumat, 20 Maret 2020 | 18.48 WIB
Kali Dibaca |


Tanah Karo, Metrokampung.com 
Walau masih masuk kategori siaga bencana  Virus Corona Disease (Covid -19) di Indonesia  dimana sebagian daerah menetapkan virus Corona ini sebagai kasus  Kejadian Luar biasa  (KLB), Muspika Kec Berastagi bersama Puskesmas Berastagi lakukan Desinfektan dengan menyemprotkan anti septik untuk mensterilkan daerah kawasan umum di kota Wisata Berastagi Tanah Karo, Jumat (20/03) 2020 yang dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Camat Berastagi, Mirton Ketaren S.Sos menyatakan kegiatan penyemprotan Desinfektan ini tidak lain untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona dan sekaligus memutus rantai virus di tengah masyarakat, untuk itu kita bersama Puskesmas Berastagi lakukan penyemprotan di titik titik area publik.

"Ini merupakan kegiatan yang pertama kita gelar di Berastagi, bahkan mungkin di Tanah Karo, "terang Mirton saat menempel brosur himbauan di toko sekitar Kota Berastagi.



Tak ketinggalan Pasar Buah yang merupakan salah satu area kunjungan wisatawan yang ramai, Camat mengatakan," agar para pedagang selalu menjaga kebersihan, dan menyediakan serta menggunakan Hand Sanitizer (pembersih tangan) untuk pribadi maupun umum. Dan sesuai dengan yang telah kita lakukan himbauan  baik melalui media elektronik, spanduk, Baliho dan brosur kita pemerintah Kecamatan tetap kita himbau warga masyarakat agar waspada, bila perlu menjaga jarak dan menghindari sentuhan secara langsung terhadap sesama,sesuai dengan anjuran Pemerintah selama ini, "kata Camat.


Sementara itu, Kepala Puskesmas Berastagi dr Rahmenda Sembiring MKM menjelaskan kalau kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di masyarakat serta kita sekaligus menyampaikan ke masyarakat luas tentang cara pencegahan Covid-19 ini.  Kita juga membantu pemerintah untuk mengatasi penyebaran virus dan memutus mata rantai penularan Corona dengan salah satu lakukan menyemprotkan Desinfektan ke kawasan publik disekitar Kota Berastagi.

" Tentu harapan kita pula , warga masyarakat mau membantu pemerintah dengan turut serta mensosialisasikan dan mencegah penularan Virus Corona yang tentunya dimulai dari diri kita sendiri,"harap dr Rahmenda Sembiring MKM.

Salah satu pedagang  warung Nasi di area Pasar Buah Berastagi, Pak Afis (52) mengatakan atas kegiatan penyemprotan yang dilakukan pihak Kecamatan tersebut mengatakan, "saya sangat bersyukur, dan berterimakasih kepada Camat Berastagi yang langsung tanggap melihat situasi dan kondisi terkait virus Corona di daerah kita ini dengan melakukan penyemprotan Desinfektan ke lokasi Pasar Buah, terlebih disini banyak para tamu yang berbelanja Sayur dan Buah bisa terhindar dari terjangkitnya virus Corona, "ucapnya.

Dalam kegiatan penyemprotan dan menempel brosur brosur di sepanjang jalan Veteran Berastagi yang di mulai dari Pasar Buah hingga ke Jalan Veteran ini di ikuti oleh  Kapolsekta Kompol Pawang Ternalem bersama personil Polsekta Berastagi, Camat Berastagi Mirton Ketaren S.Sos bersama Staf, Personil Koramil 03 Berastagi dan Kepala Puskesmas Berastagi dr Rahmenda Sembiring MKM bersama Staf serta para Lurah dan Kepling Se-Kecamatan Berastagi.

Hal yang sama juga terlihat  dilakukan  Disbudpar Kabupaten Karo yang menggelar penyemprotan Disinfektan Di objek wisata seperti di pasar bunga dan buah, taman me juah juah dan lainnya  Kadis Pariwisata Munarta Ginting mengatakan untuk antisipasi Penularan Virus covid-19 ini, kita juga tetap tanggap dan antisipasi pencegahan virus  corona katanya.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru