SUMUT

NASIONAL

Patroli Gabungan Bersama TNI-Polri Pantau Titik Api Hotspot Di Wilayah Kecamatan STM Hulu

Rabu, 11 Maret 2020 | 15.53 WIB
Kali Dibaca |

Personil TNI-Polri dari Polsek Tiga Juhar dan Koramil/21 Tiga Juhar saat melakukan patroli gabungan di Desa Tanah Gara Hulu dan Desa Rang Git Git, Selasa (10/03/20).

STM Hulu, metrokampung.com
Personil Polsek Tiga Juhar, Polresta Deli Serdang melaksanakan patroli gabungan bersama dengan personil TNI dari Koramil/21 Tiga Juhar dalam rangka pengecekan titik api Hotspot di wilayah Kecamatan STM Hulu, Deli Serdang tepatnya di Desa Tanah Gara Hulu dan Desa Rang Git Git, Selasa (10/03/20).

Kegiatan Patroli ini dilakukan karena ada laporan masyarakat kalau di musim kemarau ini sering terjadi kebakaran dilokasi hutan tersebut, dan sebagai bentuk pencegahan terhadap adanya titik api hotspot.

Setelah mendatangi beberapa titik lokasi, petugas patroli tidak menemukan adanya kebakaran hutan, dan  petugas patroli singgah di desa-desa dan menghimbau agar masyarakat yg membuka lahan baru untuk tidak melakukan pembersihan dengan cara membakar pohon ataupun rumput yang ada dilahan untuk mencegah terjadinya kebakaran.


Setelah  melakukan pengecekan, petugas patroli gabungan TNI-Polri ini juga menyambangi Kepala Desa Tanah Gara Hulu dan Kepala Desa Rang Git Git, untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakatnya agar secara bersama sama melakukan pencegahan kebakaran Hutan.

Kapolsek Tiga Juhar Polresta Deli Serdang AKP G.K Manurung membenarkan adanya pelaksanaan patroli gabungan TNI-Polri yang diprakarsai oleh Polsek Tiga Juhar dan Koramil/21 Tiga Juhar  dalam rangka pengecekan Titik Api Hotspot di wilayah Kecamatan STM Hulu Kab. Deli Serdang.

 "Kegiatan patroli gabungan ini merupakan wujud komitmen TNI-Polri dalam upaya mencegah kebakaran hutan dan selama pelaksanaan patroli personil Polsek Tiga Juhar  bersama Koramil/21 Tiga Juhar berjalan aman dan  baik serta kondusif," ujar Manurung.(Bobby Lusaka Purba/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru