SUMUT

NASIONAL

Rapat Pemantapan dan Evaluasi Rencana Pelantikan Pengurus Punguan Borsak Sirumonggur Boru, Bere - Ibebere se - Kabupaten Dairi

Selasa, 10 Maret 2020 | 06.28 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, Metrokampung.com
Rapat pemantapan dan evaluasi rencana pelantikan pengurus punguan Borsak Sirumonggur Boru, Bere - Ibebere se - Kabupaten Dairi dihadiri oleh pengurus 15  Kecamatan ditambah pengurus yang terpilih dan Panitia Pelantikan.

Dalam pertemuan tersebut disampaikan oleh beberapa tokoh Sihombing, dalam proses pembentukan punguan Borsak disepakati dan terpilih Nasib Marudur Sihombing sebagai ketua dan dukungan itu dari semua pengurus Kabupaten, Kecamatan dan desa memerberi dukugan kepada Nasib Sihombing, turut juga hadir dari punguan Naposo Borsak Sirumonggur Se-kabupaten Dairi, yang memberikan dukungan dalam pelantikan borsak tersebut.


Dalam sambutannya Ketua Umum terpilih Nasib Marudur Sihombing menyampaikan bahwa dalam punguan/marga senantiasa kita mendahulukan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi ataupun Golongan (Lunggu) serta mempersatukan perbedaan senantiasalah berbuat yang terbaik untuk punguan dan matang kan dulu sikap
dalam menentukan tindakan serta profesional dalam bertindak jangan pernah gegabah tunjukkan pomparan Borsak Sirumonggur itu punya sumber daya manusia yg takut akan Tuhan dan perduli dengan sesama, ungkapnya.

Kesiapan Panitia Pelantikan Punguan Borsak Sirumonggur se-Kabupaten Dairi persentasenya sudah di 70% dalam melakukan tugas dan tanggung jawabnya, donasi dukungan dan kebanggaan pomparam borsak sirumonggur se-Kab Dairi.

Adapa pun struktur sudah terbentuk  yaitu
Ketua Panitia : Daniel H Sihombing,ST
Sekretaris : Drs Elisman Sitinjak.
Bendahara: Horas Sihite.
Wakil Ketua: Bangun Sihombing.

Dalam acara penetapan tersebut turut dihadiri penasehat Bulanda Sihombing, dan tokoh Sihombing Manamba Sihombing, Galumbang Sihombing, Paris Sihombing, Mangoloi Sihombing, Daniel Sihombing selaku ketua panitia.

Adapun Rencana pelantikan tersebut pada Hari: Rabu, 25 Maret 2020 bertempat di Gedung Djauli Manik/Gedung Nasional Sidikalang, dipastikan dihadiri 1500 - 2000 orang Pengurus dari Kecamatan dan dari Desa.



Seluruh peserta rapat sangat antusias dan semangat dalam melakukan tugasnya sehingga saat rapat tersebut timbul jargon ataupun yel iyel Borsak Sirumonggur yaitu

"Borsak Sirumonggur....!!

Menjawab
Marsada.....Dos tahi.... Dosroha....!!
Dengan semangat."

Ke siapan tersebut juga sangat baik disambut para pengurus Kecamatan sampai ke Desa dan satukan pendapat, apapun yg terjadi pelantikan tidak boleh gagal baik apapun rintangan atau halangan yg akan terjadi.

Kesiapan pelantikan ini  juga telah audensi dengan pihak Pemkab Dairi dalam hal ini Bupati Dairi DR Eddy Kelleng Ate Berutu sebagai Bupati Pangayom Masyarakat Kabupaten Dairi. Beliau sangat semangat dan termotivasi serta berjanji akan hadir pada saat hari pelantikan tersebut.(Bill/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru