SUMUT

NASIONAL

Spesialis Pencuri Mesin Pompa, Diringkus Polsek Talun Kenas

Minggu, 08 Maret 2020 | 23.39 WIB
Kali Dibaca |


Tersangka ISN dan Barang bukti pompa air.

STM Hilir-metrokampung.com
ISN alias Man (39) warga Dusun III Sungai Basah, Desa Tadukan Raga, satu dari dua pelaku pencurian spesialis mesin pompa air berhasil diringkus Polsek Talun Kenas, Polresta Deli Serdang, Sabtu (7/3), selain tersangka Polisi juga menyita satu buah mesin pompa air.

Informasi yang di peroleh, tertangkapnya ISN atas info warga yang kehilangan mesin pompa air yang melapor ke Polisi.

Salah seorang korban yakni Susanto (49) warga Desa Melati, Perbaungan melaporkan kasus pencurian tersebut ke Polsek Talun Kenas, Polresta Deli Serdang tanggal 25 Januari 2020 lalu.
Pompa air yang dicuri oleh pelaku ternyata milik TPA Sei Basah, Desa Tadukan Raga, STM Hilir.

Pelaku ISN berhasil ditangkap setelah Unit Reskrim Polsek Talun Kenas melakukan penyelidikan selama 2 (dua) bulan untuk mengungkap pelakunya.

Kapolsek Talun Kenas, AKP Dahnil Saragih kepada metrokampung, Minggu (8/3) mengatakan bahwa pelaku ISN tidak sendiri dalam menjalankan aksinya, tetapi dibantu oleh temannya yang berinisial JI.

"Tersangka dalam menjalankan aksinya tidak sendirian melainkan dibantu oleh temannya berinisial JI (buron) dan dari hasil penyelidikan Team Opsnal kita, diketahui bahwa terduga pelaku dari pencurian mesin pompa air di TPA Desa Tadukan raga adalah ISN, selanjutnya Team mendalami keberadaan pelaku dan barang bukti, setelah mendapatkan informasi yang cukup, kemudian team bergerak ke lokasi dan menangkap tersangka bersama barang bukti,"jelas Dahnil.

“Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku ISN beserta barang bukti bsrupa satu unit mesin pompa air, kini kita amankan di Polsek Talun Kenas, Polresta Deli Serdang untuk penyidikan lebih lanjut, sementara itu untuk rekan pelaku yang sudah kita ketahui identitasnya, akan kita masukkan kedalam daftar pencarian orang (DPO), semoga dalam waktu dekat ini dapat kita tangkap” pungkas Dahnil Saragih.(Bobby Lusaka Purba/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru