SUMUT

NASIONAL

Surat Telat Masuk, MIN Beringin Tunda Libur Sekolah

Rabu, 18 Maret 2020 | 12.50 WIB
Kali Dibaca |

Murid MIN Beringin sedang bermain saat waktu istirahat. Padahal surat edaran Kakanwil Kemenag Sumut sudah meliburkan sekolah dijajarannya.

Beringin, metrokampung.com
Meski Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil ) Kementerian Agama Sumatera Utara sudah mengeluarkan surat edaran agar sekolah dijajaran diliburkan guna mewaspadai virus Carona (covid 19) mulai,Rabu (18/3/2020),namun hal itu diabaikan Kepala Madrasyah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Beringin Kecamatan Beringin, Deli Serdang.

Buktinya,proses belajar mengajar di sekolah tersebut pada Rabu (18/3/2020) tetap berlangsung. Bahkan,siswa yang masuk sore juga akan mengikuti proses belajar mengajar sebagaimana mestinya.

Sejumlah orangtua murid dan warga sekitar terheran-heran. Pasalnya,sekolah lainnya di daerah itu mulai tingkat PAUD,TK,SD dan SMP sudah meliburkan siswanya.

"Kemanakan saya  yang sekolah di SDN 101922 di Gang Tani sudah diliburkan,meski tadi sempat datang.Pihak sekolah mengumumkan bahwa mulai hari ini sampai 14 hari kedepan,sekolah diliburkan.Katanya guna mewaspadai virus carona.Tapi kenapa MIN Beringin tidak meliburkan muridnya,"kata Anto, salah seorang wali murid kepada Mistar disela menunggu anaknya pulang sekolah MIN.

Serupa  diungkapkan Bambang yang merupakan warga Beringin.Menurutnya,kepala Sekolah MIN Beringin sudah sengaja tak mengindahkan surat edaran Gubernur Sumatera Utara, Kakanwil Kemenag Sumatera Utara yang meliburkan seluruh sekolah dijajaran terhitung mulai tanggal 18 Maret 2020.

"Hebat juga kepala sekolah MIN Beringin sampai beraninya tak meliburkan muridnya.SD dan SMP saja sudah diliburkan,begitu juga PAUD dan TK.Nggak tau kita apa maksudnya, "paparnya.

Kepala MIN Beringin,M Ali Usri Siregar yang dikonfirmasi di ruang kerjanya berdalih jika surat edaran dari Kakanwil Kemenag baru,Selasa (17/3/2020) sore mereka terima.Sehingga belum sempat menginformasikan kepada murid.

"Kan semalam sore surat edaran itu baru kita terima, makanya belum sempat kita umumkan kepada murid bahwa hari ini libur,"ujar Ali Usri.

Kenapa tidak saat murid datang lantas diumumkan bahwa mulai hari ini sekolah dilburkan ?.Ali Usri berdalih kalau dia kasihan kepada orangtua yang sudah mengantarkan anaknya.

"Tapi tadi sudah kita umumkan kok bahwa mulai besok sekolah diliburkan,"tandasnya.

Camat Beringin, Ayub S S.Sos yang mendengar bahwa MIN Beringin tak meliburkan sekolah,mengaku terkejut.Kata dia,pihaknya akan mendatangi MIN Beringin  untuk menanyakan lebih lanjut.

"Saat ini kita sedang rapat dengar seluruh kepala desa dan UPT Pendidikan dan Puskesmas terkait mewaspadai covod 19. Nanti akan kita cek sekolah itu," ungkap Ayub.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru