SUMUT

NASIONAL

TUKANG BECAK TEMUKAN BAYI PEREMPUANDALAM BUNGKUSAN PLASTIK

Jumat, 20 Maret 2020 | 18.37 WIB
Kali Dibaca |

Penemuan bayi perempuan oleh tukang becak di Jalan Protokol Komplek Perumahan Mesjid PTPN II Dusun III, Desa Limau Manis, Tanjung Morawa, Jumat (29/3/20).

Tanjung Morawa-metrokampung.com
Seorang tukang becak yang tak dikenal indentitasnya, temukan bayi perempuan dalam bungkusan plastik di jalan Protokol Komplek Perumahan Mesjid PTPN II Tanjung di Dusun 3, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (29/3/2020).

Bayi dengan berat badan 2,7 kg dan panjang 49 cm ditemukan seorang tukang becak  terbungkus plastik kresek warna hitam dalam keadaan bergerak-gerak, kemudian tukang becak tersebut memberi tahukan kepada petugas keamanan PTPN II yang sedang melaksanakan patroli yang bernama Syafrudin selanjutnya kedua saksi membuka secara bersama-sama isi dari bungkusan plastik dan ternyata isinya seorang bayi perempuan yang diduga baru saja di lahirkan.



Syafrudin  kemudian  menghubungi Dan Ton PTPN II, Kepala Dusun Gunawan dan Bhabinkamtibmas dan selanjutny bersama-sama membawa bayi tersebut ke Klinik Tutun Sehati di Jalan Besar Tanjung Morawa.

Kondisi bayi masih lengkap tali pusar selanjutnya pihak medis klinik Tutun Sehati melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan bayi tersebut dan dari hasil pemeriksaan tim medis bayi tersebut dalam keadaan sehat.

Kapolresta Deli Serdang melalui Kasubag Humas Iptu Masfan Naibaho,SH, kepada awak media mengatakan,  bayi berjenis perempuan pertama kali ditemukan tukang becak yang  belum diketahui identitasnya.

"Bayi itu pertama kali ditemukan oleh tukang becak, kemudian diserahkan ke Satpam PTPN II bernama Syafruddin (40) dan kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas dan langsung mengecek informasi tersebut, dan menemukan seorang bayi perempuan untuk diberikan pertolongan medis,"ujar Masfan

"Bayi tersebut kita serahkan ke Klinik agar mendapat perawatan, sementara Polresta Deli Serdang  akan melakukan penyelidikan siapa orangtua pembuang bayi," tambah Masfan lagi.

Liputan : Bobby Lusaka Purba
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru